Sukses

Beauty

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tangan dan Kaki

Fimela.com, Jakarta Bukan hal yang baru diketahui bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat. Manfaat ini mencakup kesehatan hingga kecantikan.

Bahkan saking banyaknya khasiat yang dimiliki minyak zaitun untuk kecantikan kulit, minyak zaitun sering digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan.

Dari berbagai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan kulit tubuh, artikel ini akan spesifik membahas manfaat yang dimiliki minyak zaitun untuk kulit tangan dan kulit kaki yang telah dirangkum dari Merdeka.com.

1. Melembutkan tumit pecah-pecah

Bagi kamu yang memiliki keseharian memakai sepatu berhak tinggi, pasti memiliki masalah dengan tumit. Salah satu masalah yang umum dimiliki para perempuan yang sering memakai sepatu berhak tinggi adalah tumit yang pecah-pecah.

Tumit pecah-pecah tentu saja permasalahan yang sangat mengganggu bagi perempuan manapun. Rasanya kepercayaan diripun bisa berkurang karena hal itu. Tapi tenang saja, minyak zaitun akan membantumu mengatasi masalah ini dengan tepat.

Minyak zaitun mempunyai manfaat untuk melembutkan kulit kaki yang tidak sehat, lalu perlahan-lahan membuatnya menjadi sehat serta halus seperti semula. Gunakan minyak zaitun secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kamu akan lihat perubahannya setelah beberapa lama.

2. Mengatasi lutut kering

Masalah lutut kering sering sekali dialami oleh banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki. Hal ini disebabkan oleh kurangnya perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit.

Sering terjadi dimana kulit lutut yang kering bisa sampai menyebabkan pengelupasan. Apabila masalah lutut kering sampai menimbulkan pengelupasan, tentu saja hal tersebut harus diatasi secepatnya agar tidak berlarut-larut.

Untuk mengatasi hal tersebut, minyak zaitun sangat mampu membantumu melembapkan dan melembutkan kulit lututmu yang kering. Caranya pun tidak sulit. Kamu cukup campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air perasan lemon atau jeruk nipis.

Setelah itu, celupkan kapas wajah ke dalam campuran tersebut, dan gunakan kapas itu untuk digosokkan ke lutut yang kering. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan lutut halus yang tidak lagi kering.

3. Merawat masalah kulit akibat paparan sinar matahari

Masalah kulit karena paparan sinar matahari bisa bermacam-macam, namun yang paling umum adalah kulit terbakar. Biasanya, kulit terbakar terjadi ketika kamu habis berenang atau berjemur di pantai terlalu lama. Kulit pasti akan terasa perih, panas, dan sangat tidak nyaman dengan warna kemerahan. Bahkan, ada yang disertai kulit mengelupas.

Tentu saja jika masalah kulit akibat paparan sinar matahari ini dirasa terlalu parah, ada baiknya kamu langsung menemui dokter kulit agar tahu perawatan apa yang bisa dilakukan. Namun jika dirasa kulit masih bisa diatasi sendiri di rumah, kamu bisa menggunakan minyak zaitun.

Ada sebuah studi yang menunjukkan minyak zaitun bisa bermanfaat untuk merawat kulit yang baru terpapar sinar matahari. Kamu hanya perlu mengoleskannya ke kulit yang memerlukan perawatan, dan lakukan cara ini hingga kulit membaik.

4. Mengatasi siku kering dan mengelupas

Sama seperti masalah kulit kering pada lutut seperti sebelumnya, kulit siku juga dapat kering dan mengelupas. Ketika mengalami masalah seperti ini, ada banyak orang yang menjadi merasa malu dan ingin menutupi siku dengan selalu mengenakan pakaian lengan panjang.

Bagi kamu yang suka melakukan hal ini, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit sikumu yang kering dan mengelupas.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk melembutkan siku yang kering dan mengelupas adalah dengan mencampurkan satu sendok mmakan minyak zaitun bersama beberapa tetes air perasan jeruk nipi atau lemon.

Ambil kapas wajah, lalu celupkan ke dalam air campuran minyak zaitun dan jeruk nipis. Kemudian, gosokkan siku dengan kapas tersebut. Lakukanlah cara ini secara rutin hingga siku menjadi lembut dan halus. Apabila kamu terus melakukan perawatan ini, sikumu juga akan terus terjaga kelembutannya.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading