Sukses

Beauty

3 Cara Membuat Makeup jadi Multifungsi, Penasaran? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela tahu tidak jika produk makeup yang kamu punya mempunyai fungsi lain. Hal itu sangat berguna pada saat keadaan darura, seperti kamu lupa membawa produk tersebut atau kebetulan sudah habis. Selain bisa menghemat uang, cara ini bisa menjadi trik yang bisa dilakukan agar tidak ribet membawa makeup.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, cek infonya di bawah ini!

1. Concealer jadi eye primer

Sahabat fimela bisa banget menjadikan concealer kesayangan sebagai primer karena fungsinya juga sama yaitu bisa membuat tampilan eyeshadow lebih pigmented dan tahan lama. Cara penggunaannya juga mudah banget, kamu cukup mengaplikasikan concealer secara tipis di kelopak mata lalu blend hingga merata.

2. Lipstick jadi blush

Selanjutnya adalah lipstick. Ternyata lipstick punya fungsi lain yaitu sebagai blush. Kamu bisa pilih produk lipstick atau lipcream dengan tekstur yang lembut dan juga mudah untuk di blend. Caranya, aplikasikan seperti kamu mengaplikasikan blush lalu di blend secara merata. Kemudian, kamu bisa set dengan bedak tabur agar hasilnya lebih natural.

3. Lipstik merah jadi under eye corrector

Nah, sahabat fimela punya kantung mata yang gelap tapi ga punya corrector? Ga usah khawatir ya, kamu bisa memanfaatkan lipstick merah untuk diaplikasikan sedikit di area bawah mata yang gelap sebagai corrector lalu blend dengan sempurna. Setelah itu, gunakan concealer sesuai warna kulit seperti biasa. So, kantung mata kamu akan terbebas dari warna gelap.

Itu dia beberapa cara membuat makeup kamu jadi multifungsi. Tidak usah khawatir dan repot lagi untuk bawa makeup banyak-banyak ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading