Sukses

Beauty

Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Bisa Dibuat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan perhatian yang ekstra bagi para pemilik permasalahan tersebut. Penggunaan bahan yang mengandung kimia juga benar-benar harus diperhatikan, maka dari itu, cobalah gunakan bahan-bahan natural. 

Buah-buahan kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan kulit yang indah, jernih, dan bercahaya. Buah-buahan memberi menutrisi kulit secara alami dan membantu menghindari perawatan wajah berbahan kimia. Menggunakan masker buah memberikan keuntungan seperti spa terapeutik untuk kulit. 

Salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk kulit yaitu buah pepaya. Simak manfaat dari buah pepaya dan cara membuat masker wajah dari pepaya dengan mudah untukmu yang memiliki permasalahan kulit berminyak dan berjerawat. 

Manfaat pepaya bagi kulit wajah

Dilansir dari bebeautiful.in, buah dan pepaya mengandung enzim proteolitik di dalamnya, yang dapat mengontrol jerawat dan berjerawat. Mereka juga menenangkan dan menenangkan kemerahan dan peradangan yang menyertai jerawat agar tidak terlalu menyakitkan.

Pepaya juga kaya akan vitamin A dan enzim yang disebut papain, yang memiliki sifat pengelupasan yang membantu mengangkat sel kulit mati. Ini juga membantu dalam meningkatkan warna kulit. Dilansir dari stylecraze.com, buah ini juga mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-virus yang dapat membantu mengurangi jerawat.

Karena itu, ia menenangkan kulit yang rentan jerawat. Pepaya juga mengurangi penuaan dini. Itu membuat kulit kencang dan memudarkan garis-garis halus, bekas luka, dan noda. Ini memelihara kulit dan  membuatnya terlihat lebih cerah, lembab, dan bercahaya.

Cara membuat masker pepaya

Bahan

  • 1/2 buah pepaya
  • 1 sendok teh madu

Cara membuat

  • Blender pepaya menjadi bubur halus 
  • Tambahkan madu ke dalamnya.
  • Oleskan campuran dengan halus pada kulit yang bersih dan kering.
  • Biarkan selama sekitar 15 hingga 20 menit.
  • Cuci muka dengan air dingin dan keringkan.
  • Oleskan pelembap pada wajah setelah pemakaian masker

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading