Sukses

Beauty

4 Bahan Makanan untuk Merawat Kesehatan Rambut dari Luar

Fimela.com, Jakarta Setiap kali Sahabat Fimela membuka kulkas, pasti menemukan banyak sekali bahan makanan. Dan bahan makanan ini tidak hanya bisa dikonsumsi untuk menyerap nutrisinya dari dalam. Beberapa bahan makanan ini juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambutmu dari luar.

1. Madu

Paparan sinar matahari, penggunaan pengering rambut, dan juga catokan membuat kamu jadi kasar lho! Madu itu merupakan pemanis alami yang bisa menjaga kelembapan rambut kamu. Caranya mudah sekali nih, kamu tinggal pijat saja rambut kamu dengan ½  cup madu. Kemudian, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Dairy

Selain madu, sahabat fimela juga bisa gunakan produk dairy seperti susu atau yoghurt untuk mengembalikan kilau dan kesehatan rambut kamu. Caranya sama dengan penggunaan madu, kamu cukup memijat rambut kamu menggunakan ½ cup plain yoghurt. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Lemon

Selanjutnya lemon, asam dari lemon dapat mengangkat ketombe yang menempel pada kulit kepala kamu nih. Caranya juga mudah banget kamu cukup campurkan perasan air lemon, minyak zaitun, dan juga air dengan perbandingan 1:1. Lalu, kamu pijatkan ke kulit kepala kamu kemudian diamkan dan bilas hingga bersih. Dijamin kulit kepalamu jadi lebih segar lagi.

4. Alpukat

Terakhir adalah alpukat. Alpukat banyak sekali mengandung asam lemak, biotin, vitamin A dan E yang berfungsi untuk membantu kamu melembutkan rambut yang susah diatur. Caranya yaitu dengan hancurkan ½  buah alpukat lalu campurkan dengan kuning telur. Kemudian, pijatkan ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan makanan yang bisa kamu gunakan untuk merawat kesehatan rambutmu dari luar. Selamat mencoba sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading