Sukses

Beauty

Rekomendasi Sabun Muka untuk Pemilik Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Jika memiliki kamuĀ kulit kering, pelembap mungkin menjadi produk yang paling dicari. Tapi mencuci wajah bisa sama pentingnya dalamĀ rangkaian perawatan kulit untuk menjaga kulit agar terlihat dan terasa yang terbaik.

Faktanya, memilih pembersih atau sabun muka yang tepat untuk jenis kulit merupakan hal yang penting untuk mendapatkan warna kulit yang bersinar dan merata. Banyak pembersih mengandung bahan penghidrasi yang kuat, seperti niacinamide, hyaluronic acid, dan glycerin, yang bekerja sangat baik pada kulit kering dan sensitif.

Jika tidak membersihkan kulit setiap hari, kemungkinan besar kulit wajah akan mengalami lebih banyak jerawat ketika sisa minyak, kotoran, dan racun menyumbat pori-pori. Membersihkan wajah dapat menghilangkan kotoran dan sel-sel mati dari perwajahan, yang dapat mencegah terjadinya jerawat, peradangan, dan kondisi kulit lainnya. Plus, sisa rutinitas perawatan kulit akan lebih efektif, karena produk perawatan kulit bekerja paling baik pada wajah yang bersih.

Bagaimana memilih sabun muka

Jika memiliki kulit kering, menewajahn pembersih yang lembut, non-comedogenic dan melembapkan sangatlah penting. Pembersih yang salah berpotensi membuat kulit lebih kering,

Dilansir dari healthline.com, bahan-bahan berikutĀ baik untuk kulit kering:

  • hyaluronic acid
  • ceramides
  • glycerin
  • urea
  • antioxidants
  • aquaporins
  • salicylic acid

Rekomendasi sabun muka untuk kulit kering

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Sabun wajah untuk kulit kering yang pertama adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Kandungan surfaktan yang terdapat dalam sabun wajah ini, bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu mengangkat kotoran hingga pori-pori terdalam.

2. SIMPLE Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash 100%

Soap-free Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash ini dapat mengangkat kotoran, minyak dan noda serta membuat kulit terasa segar kembali. Bahkan cocok untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.Mengandung bahan-bahan yang ramah dan lembut di kulit, seperti Triple Purified Water dan vitamin untuk membantu membersihkan dan menutrisi kulitmu tanpa iritasi. Cocok bahkan untuk kulit sensitif.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk sabun wajah yang selanjutnya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini sangat baik digunakan untuk kulit kering dan kulit sensitif, karena teksturnya lembut dan mengandung hypoallergenic.

4. The Body Shop Vitamin E Face Wash

The Body Shop merupakan brand yang selalu mengeluarkan produk perawatan dengan kandungan bahan alami. Produk The Body Shop Vitamin E Face Wash ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E. Sehingga bisa melembapkan kulit yang kering dan mencegah penuaan dini.

5. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Produk sabun wajah yang terakhir adalah Innisfree Olive Real Cleansing Foam. Kandungan minyak zaitun yang terdapat di dalam produk ini, sangat baik untuk melembapkan dan mengontrol minyak pada kulit kering.

Ā 

*Penulis: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf.

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading