Sukses

Beauty

Tips K-Beauty dari Jeon Somi yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Jeon Somi, atau yang lebih akrab dipanggil Somi merupakan penyanyi solo berdarah Kanada-Belanda-Korea kelahiran 2001. Sebelum melakukan debut sebagai penyanyi solo pada 2019, ia sudah melakukan debutnya sebagai anggota girl group I.O.I pada 2016. Ia juga pernah muncul sebagai salah satu finalis pada survival show Sixteen pada 2015.

Debut di usia muda membuat Somi harus ekstra dalam merawat diri, salah satunya merawat wajah yang ikut menjadi penunjang penampilannya sebagai penyanyi solo. Melalui Vogue, Somi membagikan beberapa tips K-Beauty yang ia lakukan dan rekomendasikan kepada teman-temannya sesama idola K-Pop. Berikut beberapa tips K-Beauty andalan idola K-Pop menurut Somi!

Skincare Andalan Somi!

Melalui Vogue, Somi membagikan rangkaian morning routine nya sebeluma menggunakan make up. Langkah pertama yang ia lakukan adalah menggunakan masker yang mengandung oatmeal, kacang almond, dan pisang. Diamkan masker selama 10 menit agar nutrisi dari bahan-bahan tersebut dapat terserap dengan baik. Setelah 10 menit, bilas masker dan lanjut gunakan produk eksfoliasi. Kali ini Somi memilih untuk menggunakan physical exfoliator, yaitu face scrub. Selanjutnya Somi menggunakan toner yang memiliki kandungan untuk melembabkan wajah. Ia mengaplikasikan toner tersebut dengan menggunakan kapas dan mendiamkannya di wajah selama beberapa saat seperti sheet mask! Sembari menunggu toner menyerap dengan sempurna, Somi menggunakan Gua Sha untuk memijat dan membentuk beberapa area di wajahnya, seperti rahang dan leher. Kemudian, langkah terakhir yang dilakukan Somi untuk menutup morning routine nya adalah penggunaan serum dan pelembab wajah. Wajah Somi pun siap untuk dihias dengan make up!

'Anymore' Makeup Looks

Untuk rangkaian make up nya, Somi akan tampil dalam tampilan make up 'Anymore'. Anymore sendiri adalah salah satu lagu Somi di album pertamanya yaitu XOXO. Sebelum menggunakan make up, Somi menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk memastikan bibir nya ada dalam keadaan lembap. Kemudian, langkah pertama untuk 'Anymore' make up looks adalah menggunakan eyebrow gel untuk merapikan alis. Selanjutnya ia menggunakan foundation dan color corrector untuk meratakan warna kulitnya. Agar tampil natural, Somi menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation dan color corrector. Selanjutnya, ia menggunakan bedak di beberapa area wajah untuk menghilangkan minyak, seperti area kelopak dan bawah mata serta sekitar alis. Untuk bagian alis, Somi cenderung menyukai bentuk alis yang panjang, sehingga ia hanya membentuk alis di bagian ujung dengan menggunakan pensil alis.

Somi menjelaskan bahwa salah satu cara untuk menonjolkan karakternya di lagu Anymore adalah tampil dengan dark concept. Oleh karena itu, ia akan tampil dengan pink smooky eyes looks pada saat menggunakan eyeshadow. Untuk mempertegas tampilan matanya, ia menggunakan eyeshadow terlebih dahulu sebagai eyeliner. Kemudian untuk eyeliner, ia menggunakan model cat-eye winged eyeliner untuk memberikan kesan sensitif dan kuat. Ia juga menambahkan sedikit eyeshadow sebagai eyeliner dibagian bawah matanya yang merupakan poin utama dari tampilan make up 'Anymore'. Kemudian, untuk mempercantik tampilan matanya, Somi menggunakan bulu mata palsu dan maskara. Tak lupa, ia juga menggunakan teknik korek api khas Korea Selatan untuk membantu melentikkan bulu matanya. 

Setelah make up mata selesai, Somi menggunakan contour di beberapa area wajah, seperti hidung dan rahang. Tak lupa ia juga menggunakan blush dengan kombinasi warna merah muda dan ungu muda yang juga merupakan salah satu poin utama dari 'Anymore' make up looks. Ia juga menambahkan highlighter di ujung mata agar tampilan matanya semakin menonjol. Kemudian, tahap terakhir dari 'Anymore' make up looks adalah menggunakan lip liner dan lip crayon dengan perpaduan warna brick dan merah gelap.

So, here you go! K-Beauty tips andalan Jeon Somi. Gimana menurut kalian?

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading