Sukses

Beauty

7 Cara Mencerahkan Kulit Hitam pada Siku dan Lutut

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita memiliki kulit yang menghitam di beberapa bagian tubuh, terutama bagian lipatan kulit seperti siku dan lutut. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit hitam ini tak akan enak dilihat dan bisa menyebabkan penampilan kulit kurang menarik. Untuk mengatasinya, kulit perlu dirawat dengan baik.

Dilansir dari Stylecraze, ini sekian cara mencerahkan kulit hitam pada siku dan lutut yang bisa dicoba.

1. Kentang

Kandungan pada kentang memiliki kemampuan mencerahkan kulit secara alami. Cukup parut kentang mentah secukupnya dan gosokkan ke siku dan lutut secara teratur. kentang akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah alami.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kemampuan melembapkan, melenturkan dan memberikan nutrisi pada kulit. Secara perlahan kulit yang lentur akan lebih mudah dibersihkan sehingga kulit siku dan lutut bisa dibersihkan.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa akan membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Ketika kulit siku dan lutut tidak kaku, kulit akan lebih mudah dibersihkan sehingga bisa mencerahkan area tubuh ini.

4. Kunyit

Ambil kunyit segar secukupnya dan parut halus. Warna kunyit akan secara perlahan membantu mencerahkan kulit menghitam sekaligus membantu mengikis sel-sel kulit mati yang menumpuk di siku dan lutut.

5. Minyak zaitun dan gula

Minyak zaitun memiliki nutrisi yang baik untuk melembutkan kulit. Gula bersifat eksfoliasi atau mengelupas kulit kasar di siku dan lutut. Menggosokkan dua bahan ini dipercaya mampu mencerrahkan kulit.

6. Lemon dan madu

Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sedangkan madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk melembapkan kulit. Baik lemon maupun madu akan membantu mengikis sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit sehingga perlahan bisa mencerahkan kulit.

7. Baking soda

Baking soda dikenal mampu membantu mengikis sel-sel kulit mati di kulit sehingga bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit siku dan lutut. Caranya, ambil 1-2 sdt baking soda dan campurkan dengan sedikit air. Gosokkan pada siku dan lutut untuk mengikis sel-sel kulit mati di area lutut dan siku.

Itu dia beberapa cara alami mengcerahkan kulit hitam pada siku dan lutut. Semoga bermanfaat! 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading