Sukses

Beauty

Pentingnya Memilih Produk Kecantikan dengan Kandungan Aman untuk Cegah Kanker Kulit

Fimela.com, Jakarta Bulan Februari bukan hanya diperingati dengan hari kasih sayang. Melainkan ada pula hari Kanker dunia yang tepat dirayakan setiap 4 Februari.

Hari Kanker Sedunia merupakan hari yang didedikasikan untuk menunjukkan dukungan dan menciptakan kesadaran akan kanker dengan cara yang positif. Dan diinisiasi oleh Union of International Cancer Control (UICC), yang bertujuan untuk menghilangkan mitos tentang kanker dan meningkatkan pemahaman internasional tentang penyakit ini. 

Tema Hari Kanker Sedunia tahun ini adalah “Close the Care Gap.” Tema ini bertujuan meningkatkan pemahaman kita mengenai hambatan yang dialami banyak pengidap kanker dalam mengakses layanan publik.

Banyak cara yang dilakukan untuk memeringati Hari Kanker, misalnya saja brand kecantikan Korea barenbliss hadir memberikan dukungan pada perempuan pengidap kanker melalui donasi yang diberikan pada Yayasan Kanker Payudara Indonesia. 

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia. mengatakan dukungan ini sekaligus bentuk komitmen barenbliss menjadi partner terbaik bagi perempuan Indonesia.

“barenbliss hadir untuk semua perempuan Indonesia. Warna barenbliss diciptakan khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Kami ingin semua perempuan Indonesia bisa tampil menawan dan memancarkan aura positifnya di setiap kesempatan, dalam berbagai kondisi. Pada kesempatan Hari Kanker Sedunia ini, kami juga hadir untuk perempuan Indonesia yang berjuang dengan kanker agar mereka bisa tetap positif dan ceria menjalani harinya bersama barenbliss.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Dukungan barenbliss ini mendapat sambutan positif dari Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agum Gumelar. 

“Dukungan barenbliss ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan edukasi dan menginspirasi tindakan untuk mengatasi kanker. Sejalan dengan tema Hari Kanker Sedunia pada tahun ini, nantinya dukungan ini juga akan digunakan untuk mengedukasi tentang hambatan yang dialami banyak orang dalam mengakses layanan publik bagi penderitanya. Dengan membahas hambatan tersebut, maka kita bisa meningkatkan peluang seorang penderita kanker untuk mempertahankan hidupnya.” ungkap Linda Agum Gumelar.

Pentingnya memilih produk kecantikan yang aman

Mengenakan produk kecantikan seperti makeup dan skincare memjadi rutinitas yang setiap hari dilakukan. Maka penting untuk selalu memilih produk kecantikan yang aman untuk kesehatan.

Sebab, beberapa kandungan produk kecantikan justru membuat wajah bermasalah hingga yang paling menyeramkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Dokter estetika, dr. Abelina D Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS juga menekankan pentingnya memilih produk kecantikan yang aman dan nyaman, Ia mengatakan Beberapa bahan kimia yang biasanya terdapat dalam kosmetik bisa menyebabkan kerusakan kulit yang apabila digunakan dalam jangka waktu panjang, lama kelamaan zat tersebut akan mengendap di kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit. 

“Untuk itu penting bagi kita memastikan kosmetik dan skincare yang kita pilih aman bagi kulit dan tubuh,” paparnya.

Lewat kampanye “My Perfect Shade”, Fivyola mengatakan brand asal Korea ini percaya bahwa bahan-bahan alami dan berteknologi tinggi akan memberikan hasil yang luar biasa.

“Kebaikan yang terkandung dalam semua produk barenbliss secara langsung bermanfaat bagi kulit, seperti formula penyeimbang pH, vitamin, antioksidan, dan banyak lagi,” katanya.

Semua produk barenbliss 100% worry-free and cruelty-free formulation. barenbliss tidak pernah menggunakan 100+ bahan keras yang diketahui berbahaya kulit seperti paraben, alkohol, minyak mineral, sulfat, dan banyak lagi.

#women for women

What's On Fimela
Loading