Sukses

Beauty

Anti Geser, Berikut Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Untuk seorang penggemar dan pengguna make up untuk sehari-hari tentunya hal ini bukan lah yang mudah. Membutuhkan berkali-kali percobaan dan kesalahan sebelum akhirnya dapat menemukan foundation yang cocok. Bagi orang yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, menemukan foundation yang tepat mungkin akan lebih sulit.

Pemilik tipe kulit kulit berminyak dan berjerawat memiliki tugas yang lebih, yaitu memastikan bahwa formulanya cocok untuk kulit berminyak, tidak bergerak atau bergeser, dan oksidasi yang seminimal mungkin, serta memastikan kandungan dalam foundation tersebut baik untuk kulit sehingga tidak memperparah jerawat.

Berikut beberapa rekomendasi produk foundation yang ramah pada kulit berminyak dan berjerawat dengan hasil matte yang tidak mudah teroksidasi dan transfer.

1. CLINIQUE - ANTI-BLEMISH SOLUTIONS LIQUID MAKEUP

Diiformulasikan dengan Salycilic Acid dan membantu mencegah timbulnya jerawat. 

Serta hasil akhir yang matte, yang bisa menutupi kemerahan pada jerawat namun tidak membuatnya terlihat kaku.

Beli produknya di sini.

2. MAYBELLINE - FIT ME! MATTE + PORELESS FOUNDATION

Foundation ini mengandung micro powder untuk menyerap minyak berlebih dengan formula yang ringan. Memiliki klaim tahan hingga 24 jam dan hasil akhir yang matte dengan coverage yang tinggi.

Beli produknya di sini.

3. NATURE REPUBLIC - PURE SHINE FOUNDATION SPF50+ PA++++ 

Dengan formulanya yang tahan lama, bertekstur ringan, dan memiliki coverage yang tinggi.  Produk ini mengandung ekstrak bunga jagung North American indians untuk memberikan elastisitas kulit dan efek menenangkan.

Beli produknya di sini.

4. ROSE ALL DAY - THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION

Memiliki hasil matte dan long lasting, foundation ini memiliki keunggulan karena kandungan hyaluronic acid didalamnya. Sehingga tetap memberi kelembapan dan mengurangi resiko jerawat.

Beli produknya di sini.

5. MAKE OVER - POWERSTAY WEIGHTLESS LIQUID FOUNDATION

Dengan hasil yang matte namun tetap melembapkan, foundation ini memiliki moisturizing agent didalamnya. Memiliki hasil yang matte dan tidak mudah teroksidasi.

Foundation ini juga non-comedogenic sehingga tidak menyebabkan komedo pada wajah.

Beli produknya di sini.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading