Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat dari Brand Lokal

Fimela.com, Jakarta Setelah mencuci wajah, sebaiknya sahabat Fimela menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit dan membersihkan kulit secara maksimal. 

Namun, dalam memilih toner tidak boleh sembarangan agar hasilnya maksumal. Sebaiknya pilihlah toner sesuai dengan jenis dan masalah kulit. Misalnya saja, kulit berminyak dan berjerawat.

Penggunaan toner bagus untuk kulit berjerawat dan sangat direkomendasikan agar tidak hanya mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang di wajah, melainkan berfungsi untuk dapat membantu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi peradangan jerawat, mengobati jerawat, hingga mencegah jerawat di kemudian hari dengan mengangkat produksi minyak berlebih di kulit wajah.

Kandungan-kandungan pada toner yang bisa digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti asam glikolat, asam laktat, asam salisilat dan benzoil peroksida, niacinamide, aloe vera, dan masih banyak lain. 

Perlu diingat, toner untuk kulit berjerawat tidak dapat mengobati jerawat. Melainkan, rutin menggunakan toner dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat baru di kemudian hari.

Untuk itu berikut ini beberapa toner yang bisa digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut ulasannya.

1. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Toner dengan kemampuan 72 jam hidrasi pada kulit dengan kandungan asli kelopak bunga mawar yang mampu bekerja untuk mengembalikan skin barrier pada kulit yang rusak, sekaligus menjaga kesehatan kulit, terutama bagi kalian yang memiliki kulit berjerawat.

Harga: Rp100 ribuan

2. Mineral Botanica Acne Care Toner

Mineral Botanica dikenal sebagai brand lokal dengan kandungan bahan alami.

Untuk toner, Mineral Botanica menghadirikan Acne Care Toner yang bisa menenangkan jerawat, dan memberikan efek segar pada kulit wajah.

Mengandung salicylic acid yang bisa mengontrol kulit berminyak. Penggunaan rutin pada toner akan membantu menghilangkan bekas jerawat.

Harga toner lokal yang satu ini adalah Rp 25.000 dengan isi 90ml.

Harga sekitar Rp69 ribuan

3. Npure Face Toner Centella Asiatica 

Npure memproduksi toner dengan daun centella asiatica, serta green tea, vitamin B3 dan tranexamic acid, cocok digunakan untuk kulit jerawat dan berminyak.

Toner ini mampu mengangkat kotoran di kulit, dan mempu menyeimbangkan pH kulit wajah. Selain membantu untuk merawat jerawat di wajah, toner ini juga mampu mencerahkan kulit wajah.

Harga Rp100 ribuan 150ml.

4. Sensatia Calming Chamomile Facial Toner

Brand asal Bali ini mengandung ekstrak kamomil dan teh hijau di dalamnya dapat membantu menyeimbangkan tingkat keasaman kulit. 

Selain itu, kandungan lidah buayanya membantu mengurangi peradangan dan proses regenerasi pada kulit. 

Harga mulai dari Rp 160ribuan

5. La Tulipe Astringent Refreshing Lotion

Toner ini memiliki kandungan utama ekstrak witch hazel, berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih dikulit dan membantu membersihkan kulit berjerawat.

  Toner ini juga dapat membuat kulit terasa lebih segar dan pori-pori lebih tersamarkan. Untuk hasil yang optimal gunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam hari.

Harga berkisar Rp35 ribuan

#women for women

Loading