Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Toner adalah salah satu produk skincare yang wajib dimasukan dalam serangkaian skincare. Karena toner memiliki fungsi untuk menyegarkan wajah, mencerahkan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Toner bisa digunakan sebelum menggunakan pelembap wajah.

Toner memiliki tekstur yang berbasis air, sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah dan cepat meresap ke kulit. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan toner agar hasilnya optimal. Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan toner dengan menuangkan toner ke kapas dan diusapkan ke wajah, mengompres wajah dengan kapas yang dibasahi toner, toner dicampurkan dengan masker bubuk dan lain sebagainya.

Cara memilih toner pun harus disesuaikan dengan jenis kulit. Karena toner memiliki kandungan bahan aktif, yang formulanya sudah disesuaikan untuk mengatasi masalah pada masing-masing jenis kulit. Berikut cara memilih toner yang tepat untuk kulit:

Cara Memilih Toner yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

1. Kulit Kering

Cara memilih toner yang pertama, adalah memilih toner untuk kulit kering. Pastikan kamu memilih toner yang mengandung bahan pelembap, seperti hyaluronic acid, ceramide dan glyserin. Kandungan tersebut memiliki kadar air yang tinggi. Sehingga bisa melembapkan kulit dan mengunci cairan di dalam kulit.

Untuk kulit kering, kamu juga bisa menggunakan toner dengan kandungan vitamin C. Agar kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol, karena bsia membuat kulit semakin kering.

2. Kulit Berminyak

Pemilik kulit berminyak harus memilih toner yang bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Sehingga pilihlah produk toner yang mengandung centella asiatica, salicylic acid, witch hazel, teh hijau, tea tree dan zinc. Selain mengontrol minyak, kandungan tersebut juga bisa membasmi jerawat yang muncul di kulit berminyak.

Kamu juga bisa memilih toner yang bersifat eksfoliator. Toner ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat produksi minyak berlebih. Kandungan eksfoliator yang baik adalah AHA, BHA dan glycolic acid.

3. Kulit Kombinasi

Jenis kulit yang terakhir adalah kulit kombinasi. Ciri-ciri kulit kombinasi memiliki area T yang sangat berminyak, sedangkan di area lain sangat kering. Untuk kulit kombinasi ini, kamu bisa memilih kandungan toner seperti gliserin, niaciamide, asam hialuronat, vitamin A, vitamin B, vitamin, C dan vitamin D.

Rekomendasi Toner Kulit Kering

1. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Rekomendasi toner untuk kulit kering yang pertama, yaitu The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner. Produk ini bisa digunakan untuk kulit yang sangat kering karena kaya akan gliserin dan vitamin E. Toner ini berfungsi untuk membantu melindungi lapisan kulit, melembapkan kulit dan mengenyalkan kulit, yang dijual seharga Rp 179ribuan.

2. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster

Toner dari Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster, juga cocok digunakan untuk kulit kering, karena mengandung balancing seaweed extract, hyaluronic acid, adenosium dan sodium PCA yang melembapkan kulit. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan.

3. Nacific Real Floral Toner Rose

Rekomendasi toner untuk kulit kering yang terakhir, yaitu Nacific Real Floral Toner Rose. Produk ini mengandung centella asiatica extract, sodium hyaluronate dan rose extract, yang bisa mengurangi kemerahan dan mencegah kulit kering. Harga produk ini sekitar Rp 130ribuan.

Rekomendasi Toner Kulit Berminyak

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner adalah toner yang cocok digunakan untuk kulit berminyak, karena diperkaya dengan kandungan AHA, BHA dan PHA. Toner ini juga bisa mempercepat penyembuhan jerawat, yang dijual dengan harga sekitar Rp 169ribuan.

2. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak yang selanjutnya, yaitu Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. Toner ini bisa mengontrol produksi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat serta mengeringkan jerawat. Harga produk ini sekitar Rp 150ribuan.

3. ElshéSkin Oily Refresh Toner

ElshéSkin Oily Refresh Toner adalah toner yang diformulasikan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Produk ini bisa diaplikasikan di wajah setelah mencuci wajah, yang membantu menyegarkan wajah dan membuat riasan menempel lebih lama di kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 60ribuan.

Rekomendasi Toner Kulit Kombinasi

1. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

Rekomendasi toner untuk kulit kombinasi, yaitu Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner. Produk ini bisa membantu menyeimbangkan pH kulit, mencerahkan wajah, mencegah penuaan dini dan diperkaya dengan kandungan alami. Harga produk ini sekitar Rp 160ribuan.

2. Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner adalah produk toner, yang memiliki formula untuk merawat kulit yang kombinasi. Produk ini mengandung aloe vera, hyaluronic acid, salicylic acid dan snail secretion filtrate. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 200ribuan.

3. Innisfree Green Tea Balancing Skin EX

Rekomendasi toner yang terakhir adalah Innisfree Green Tea Balancing Skin EX. Produk ini mengandung green tea extract, yang baik untuk mengatasi kulit kombinasi. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp 240ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading