Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner untuk Wajah Bruntusan dari Korea

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan asal Korea Selatan memang sangat populer dan banyak digemari masyarakat Indonesia, karena produk skincare dari Korea bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit. Salah satu produknya adalah toner dari Korea yang bisa mengatasi wajah bruntusan.

Wajah yang bruntusan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Bruntusan di wajah ini sering disebabkan karena wajah berminyak. Sehingga pori-pori tersumpat oleh produksi minyak yang berlebih dan disertai dengan peradangan.

Bruntusan termasuk jenis jerawat, yang bisa diatasi dengan toner wajah yang berasal dari Korea. Pastikan untuk menggunakan skincare dengan rutin. Berikut rekomendasi toner untuk wajah bruntusan yang berasal dari Korea:

Kandungan Bahan Aktif dalam Toner untuk Kulit Bruntusan

1. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan alpha hydroxy acid (AHA) atau asam alfa hidroksi sering terdapat dalam produk toner, yang bisa membantu mengatasi kulit wajah yang bruntusan. Karena kandungan ini bisa membantu mengeksfoliasi wajah, mengontrol produksi minyak dan memperbarui sel kulit. Bahkan kandungan AHA ini juga bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

2. Beta Hydroxy Acid (BHA)

Hampir sama dengan alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA) merupakan senyawa asam yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Kandungan BHA ini bekerja dengan masuk ke dalam pori-pori kulit, kemudian mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak, sehingga kulit wajah terhindar dari bruntusan.

3. Retinol

Retinol adalah kandungan bahan aktif yang merupakan turunan dari vitamin A. Kandungan ini sering terdapat dalam toner eksfoliasi, yang bisa membantu mengatasi kulit wajah yang bruntusan, mencegah munculnya jerawat baru, mengontrol minyak dan memperbaiki tekstur kulit.

 

Kandungan Bahan Alami dalam Toner untuk Kulit Bruntusan

1. Green Tea Extract

Dalam toner dari Korea juga memiliki kandungan dari bahan alami yaitu green tea extract. Kandungan ini memiliki sifat sebagai antioksidan, yang bisa membantu mencegah penuaan dini, menenangkan kulit yang iritasi dan mengatasi kulit bruntusan.

2. Tea Tree Oil

Toner asal Korea untuk kulit wajah yang bruntusan juga memiliki kandungan tea tree oil. Kandungan ini berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih, menghilangkan bruntusan dan memperbaiki lapisan kulit.

3. Centella Asiatica Extract

Kandungan centella asiatica juga terdapat dalam toner yang berasal dari Korea. Selain mengatasi bruntusan, kandungan centella asiatica bisa membantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan, melembapkan kulit dan mengontrol produksi minyak.

Rekomendasi Toner untuk Wajah Bruntusan

1. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Rekomendasi toner untuk wajah bruntusan yang pertama adalah COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Toner ini termasuk toner eksfoliator terbaik yang diperkaya dengan kandungan AHA dan BHA. Toner ini sangat ringan untuk digunakan, dan dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

2. Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner

Toner asal Korea dari Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner, dipercaya bisa membantu mengatasi bruntusan di wajah. Karena toner ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA, PHA dan tea tree leaf extract. Selain mengatasi bruntusan, toner ini juga bisa mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi kulit wajah. Harga toner ini sekitar Rp 230ribuan.

3. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

Rekomendasi toner yang selanjutnya adalah SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner. Toner ini memiliki kandungan Centella extract, PHA, niacinamide, hyaluronic acid dan betaine, yang bisa mengatasi bruntusan dan aman digunakan untuk kulit sensitif. Toner dari Korea ini dijual dengan harga sekitar Rp 250ribuan.

4. Benton Aloe BHA Skin Toner

Toner dari Benton Aloe BHA Skin Toner juga bisa membantu mengatasi kulit bruntusan. Toner ini diperkaya dengan BHA yang bisa mengeksfoliasi kulit, dan aloe vera extract yang bisa menenangkan peradangan pada kulit wajah yang bruntusan. Harga toner ini sekitar Rp 150ribuan.

5. Nacific Real Calendula Floral Toner

Rekomendasi toner asal Korea yang terakhir adalah Nacific Real Calendula Floral Toner. Produk ini mengandung calendula extract yang bisa mengatasi kulit bruntusan dan aman digunakan untuk kulit sensitif. Toner ini juga bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah dan dijual dengan harga sekitar Rp 200ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading