Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner Centella Asiatica untuk Mengatasi Jerawat

Fimela.com, Jakarta Tak perlu khawatir lagi, kalau memiliki kulit wajah yang berjerawat. Karena jerawat bisa diatasi menggunakan produk skincare berbentuk toner. Toner yang baik untuk jerawat adalah yang memiliki kandungan centella asiatica.

Centella asiatica atau daun pegagan adalah daun yang memiliki banyak manfaat. Kandungan ini mampu meredakan peradangan jerawat, melembapkan kulit dan menenangkan kulit iritasi. Bahkan memiliki manfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini hingga menyeimbangkan pH kulit.

Toner centella asiatica terbagi menjadi dua jenis, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Pilihlah toner yang benar-benar baik untuk kulitmu. Berikut rekomendasi toner centella asiatica untuk mengatasi jerawat:

Mengenal Toner Centella Asiatica

Kandungan centella asiatica sedang populer di dunia kecantikan. Centella asiatica atau yang disebut dengan cica ini, merupakan daun pegagan yang zat asiaticoside dan madecassoide. Terdapat dua jenis toner dengan kandungan centella asiatica yang bisa membantu mengatasi jerawat, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner.

Jenis exfoliating toner memiliki fungsi untuk membersihkan pori-pori tersumbat, menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit wajah terhindar dari jerawat. Exfoliating toner yang mengandung centella asiatica juga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Toner ini termasuk Poly Hydroxy Acids atau PHA yang tidak mengiritasi kulit. Sedangkan hydrating toner berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Toner ini juga bisa membantu menenangkan jerawat yang meradang, mengontrol minyak dan mencegah penuaan dini.

Perpaduan Centella Asiatica dan Bahan Aktif

Kandungan centella asiatica memang baik untuk mengatasi kulit berjerawat. Tetapi kandungan ini akan bekerja lebih optimal, juga dipadukan dengan kandungan bahan aktif. Toner ini sangat aman untuk kulit berjerawat.

Centella asiatica bisa dipadukan dengan niacinamide, yang merupakan kandungan bahan aktif dari vitamin B3. Kandungan ini bisa mempercepat penyembuhan jerawat, karena bisa meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki lapisan kulit. Perpaduan niacinamide dan centella asiatica juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

Kandungan panthenol yang merupakan vitamin B5 ini, juga bisa dipadukan dengan kandungan centella asiatica. Kandungan ini bisa membantu menenangkan kulit yang kemerahan, melembapkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Rekomendasi Toner Centella Asiatica

1. N'Pure Face Toner Centella Asiatica

Rekomendasi toner yang pertama yaitu N'Pure Face Toner Centella Asiatica. Produk ini termasuk hydrating toner yang berfungsi untuk meredakan peradangan jerawat, menyeimbangkan pH kulit, mencerahkan dan melembapkan kulit. Harga toner ini sekitar Rp 100ribuan.

2. Nacific Fresh Cica Plus Clear Toner

Nacific Fresh Cica Plus Clear Toner adalah toner yang aman digunakan untuk kulit sensitif cenderung berjerawat. Selain centella asiatica, produk ini juga memiliki kandungan cypress extract dan tea tree, yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mengontrol produksi minyak. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp 130ribuan.

3. Mamonde Centella Trouble Toner

Rekomendasi toner yang selanjutnya adalah Mamonde Centella Trouble Toner. Produk ini termasuk exfoliating toner yang bisa membersihkan pori-pori, menghilangkan komedo dan mencegah munculnya jerawat baru. Toner yang bisa menenangkan kulit berjerawat ini, dijual dengan harga sekitar Rp 170ribuan.

4. SKIN1004 Madagascar Centtela Toning Toner

Toner dari SKIN1004 Madagascar Centtela Toning Toner merupakan eksfoliasi toner, yang aman digunakan untuk kulit sensitif, karena tidak menimbulkan efek iritasi, tetapi justru menghilangkan kemerahan di kulit. Harga produk ini sekitar Rp 230ribuan.

5. COSRX Pure Fit Cica Toner

Rekomendasi toner centella asiatica yang terakhir, yaitu COSRX Pure Fit Cica Toner. Toner ini memiliki tekstur ringan yang mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga mampu mengatasi jerawat dengan cepat dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Toner ini dijual dengan harga Rp 290ribuan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading