Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Toner dengan Benar agar Kulit Wajah Lebih Sehat dan Ternutrisi

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit wajah dengan produk perawatan wajah menjadi hal terpenting untuk tetap menjaga kulit wajah tetap sehat dan ternutrisi. Namun, apakah penggunaan toner menjadi penting bagi wajah kita? Apakah toner memiliki efek bagi kulit wajah kita?

Jika Sahabat Fimela memiliki banyak pertanyaan terkait khasiat toner, temukan jawabannya di sini. Dilansir dari skincare.com, toner diketahui memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah kita. Tidak hanya membersihkan wajah dari kotoran yang tersisa pada saat membersihkan wajah, toner juga dapat memaksimalkan kerja produk perawatan wajah lainnya.

Menggunakan toner pada kulit wajah pada langkah perawatan wajahmu menjadi faktor penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Toner dapat menyeimbangkan pH pada wajahmu sehingga terhindar dari rasa kering dan iritasi, juga terhindar dari bakteri yang menumpuk pada wajah. 

Lalu, bagaimana langkah menggunakan toner dengan tepat? Serta apa saja manfaat toner bagi kulit wajah kita? Dan mengapa toner menjadi penting bagi perawatan kulit wajah? Simak informasinya di sini.

Waktu paling tepat menggunakan toner

Dilansir dari womenshealthmag.com, terdapat dua waktu paling tepat untuk menggunakan toner. Yaitu pada pagi dan malam hari. Namun jika Sahabat Fimela memiliki kulit wajah yang cenderung kering dan sensitif, cobalah untuk menggunakannya sehari sekali atau dua hari sekali. Atau pilihlah toner dengan kandungan yang cocok untuk kulit sensitif. 

Menggunakan toner dapat membantumu untuk mengurangi potensi iritasi dari penggunaan sabun muka. Diketahui, penggunaan sabun muka pada wajah dapat menghilangkan hidrasi dan minyak baik bagi wajah. Maka dari itu, toner menjadi produk yang penting untuk menyeimbangkan kelembapan wajahmu.

Cara menggunakan toner yang tepat sebagai berikut, dilansir dari skincare.com:

  1. Setelah membersihkan dan mengeringkan wajah menggunakan tisu, aplikasikan toner pada kapas secukupnya
  2. Aplikasikan kapas pada wajah dan usap dengan lembut
  3. Jika diperlukan, aplikasikan beberapa kapas pada bagian wajah yang membutuhkan hidrasi lebih atau sedang mengalami kemerahan seperti menggunakan masker tisu.
  4. Usap kapas hingga wajah terasa bersih

Toner mengembalikan pH wajahmu

Produk sabun wajah, secara tak sadar, terkadang memiliki kandungan yang dapat meningkatkan potensi iritasi pada wajah. Kandungan tersebut dapat menghilangkan keseimbangan pH pada wajah, sehingga wajah lebih mudah diserang oleh bakteri, inflamasi dan kekeringan.

Menurut kamaayuverda.com, kandungan pH terbaik bagi wajah adalah pada tingkat  5.5. Pada saat kita menggunakan toner secara rutin, level pH pada wajah akan lebih seimbang. pH kulit yang seimbang akan memproteksi wajah dari kotoran dan bakteri, serta memberikan efek lembab dan sehat pada wajah.

 

 

Toner menghidrasi dan menutrisi wajah

Mengapa waktu paling tepat menggunakan toner adalah setelah membersihkan wajahmu? Karena setelah membersihkan wajah, kandungan hidrasi pada toner akan lebih optimal bekerja. Sehingga kulitmu akan mendapatkan hidrasi dan kelembapan secara maksimal.

Setelah membersihkan wajah biasanya kita akan merasakan sensasi tertarik dan kencang pada wajah. Sensasi ini merupakan tanda bahwa kulitmu kehilangan hidrasi dan kelembabannya. Toner akan meningkatkan kerja produk perawatan wajahmu berikutnya. Sehingga kulit akan terasa lebih sehat dan ternutrisi.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading