Sukses

Beauty

Merawat Kulit Wajah dan Rambut dengan Saffron, Rempah Termahal di Dunia

Fimela.com, Jakarta Terkenal sebagai bumbu masakan dan tanaman termahal di dunia, saffron merupakan rempah-rempah merah yang datang dari tanaman saffron crocus atau crocus sativus. Biasanya digunakan di India sebagai campuran bahan untuk nasi, ternyata saffron memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terlebih untuk kulit wajah

Rempah-rempah ini, menurut byrdie.com, telah diuji oleh ilmu kesehatan dan dipuji atas khasiatnya selama bertahun-tahun. Diketahui saffron memiliki khasiat yang baik untuk keseluruhan tubuh, terutama kulit wajah dan rambut.

Saffron diklaim baik untuk kulit wajah, terutama untuk memberikan efek cerah dan berkilau. Tidak hanya itu, saffron diketahui dapat membantu untuk menyehatkan kulit kepala dan mengurangi kerontokan. Apa saja manfaat saffron bagi kecantikan wajah dan rambut? Cek informasinya di sini

Memiliki antioksidan tinggi dan dapat mencerahkan wajah

Rempah-rempah saffron memiliki tingkat antioksidan yang tinggi. Memiliki kandungan Vitamin C, anti iritasi dan antibakteri, saffron memiliki kandungan yang sangat baik bagi wajahmu. Menurut Dhaval G. Bhanusali, M.D., FAAD, seorang ahli dermatologi, dilansir dari byrdie.com, saffron dapat menjaga wajahmu dari kerusakan akibat sinar UV dan antipolusi agar terbebas dari radikal bebas.

Memiliki kandungan Vitamin C, saffron juga membantu mencerahkan wajah tanpa memberikan efek samping. Saffron terbukti memiliki kandungan yang dapat menenangkan iritasi pada wajah serta memberikan efek cerah yang baik untuk wajah.

Mengurangi bekas pada wajah

Memiliki efek mencerahkan, saffron juga memiliki khasiat baik untuk mengurangi bekas pada wajah, seperti bekas luka dan bekas jerawat. Tinggi akan vitamin, saffron akan mengurangi hiperpigmentasi pada wajah. 

Saffron juga memiliki khasiat untuk mengurangi iritasi dan inflamasi pada wajah yang dapat menyebabkan bekas pada wajah. Saffron membantu mengurangi kemerahan pada wajah dan membersihkan wajah dari bakteri yang akan menyebabkan jerawat. 

Menghidrasi wajah

Saffron dikenal kaya akan mineral dan mengandung dua jenis karotenoid kuat: crocin dan crocetin. Kandungan ini dapat membantu memperbaiki kerusakan pada wajah yang dapat menyebabkan kulit kering dan stres pada wajah.

Menyeimbangkan kesehatan wajah, saffron dapat membantu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh lingkungan sekitar, seperti polusi dan debu. Kaya akan antioksidan, saffron memiliki tingkat hidrasi yang tinggi untuk menghidrasi wajahmu.

Memperbaiki rambut rusak

Menurut cashkaro.com, saffron juga memiliki khasiat baik bagi rambut. Berkat kandungan antioksidan yang tinggi, saffron dapat membantumu untuk memperbaiki folikel rambut rusak dan menyehatkannya kembali.

Saffron yang dapat menyehatkan rambutmu akan membantu membersihkan akar dan kulit rambut secara menyeluruh. Hal ini akan mendukung untuk mengurangi rambut rontok dan rusak yang dapat menyebabkan patah-patah. 

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakar: 4 Tren Paling Seru untuk Diikuti, Semua tentang Rambut Sehat
Artikel Selanjutnya
Atasi Permasalahan Kulit Wajah yang Muncul selama Pandemi dengan Produk Serum yang Tepat