Sukses

Beauty

Manfaat Daun Pandan yang Berguna Bagi Kesehatan Wajah dan Kulit

Fimela.com, Jakarta Daun pandan populer digunakan dalam masakan asia tenggara karena aroma yang sedap. Tanaman ini mudah ditemukan di mana-mana. Biasanya, menggunakan daun pandan untuk tambahan pada masakan seperti nasi atau masakan lainnya.

Namun, tidak banyak yang tahu ternyata ada manfaat dari daun pandan untuk wajah dan kulit lho! Nah, kira-kira apa saja ya manfaat dari daun pandan untuk kesehatan kulit wajah. Simak infonya di bawah ini!

1. Mencegah kanker kulit

Daun pandan ternyata bisa membantu menurunkan risiko kanker kulit lho! Daun pandan mempunyai kandungan flavonoid, zat yang dapat melawan radikal bebas itu sebabnya daun pandan dapat mencegah kanker.

2. Membantu mengecilkan pori-pori

Ternyata daun pandan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit. Jika memiliki pori-pori yang besar, kamu bisa mencoba membuat masker wajah dengan daun pandan dan kuning telur.

3. Membantu mengobati jerawat

Jika kulit kamu rentan akan jerawat, daun pandan bisa menjadi solusi kamu untuk mengobati jerawat lho! Daun ini mengandung antioksidan yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat dalam waktu singkat.

4. Membantu mencegah penuaan dini

Daun pandan juga bisa dijadikan solusi untuk melawan efek penuaan dini. Hal ini tentunya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah, membuat kulit cerah, dan awet muda.

Nah, di atas adalah manfaat lain dari daun pandan yang ternyata berguna kesehatan wajah dan kulit kamu. Semoga bermanfaat yang sahabat fimela.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading