Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Pensil Alis bagi Pemula

Fimela.com, Jakarta Pensil alis merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk memberikan warna dan dimensi pada alis sehingga dapat mempertegas bentuk wajah dan membingkai wajah. Karena letak alis berada di atas mata, alis seringkali menjadi titik pertama yang diperhatikan. Pembuatan alis juga dapat memberikan kesan yang berbeda-beda pada wajah.

Misalnya alis yang menukik tajam biasanya akan menimbulkan kesan galak. Alis yang memiliki lekukan standar atau cenderung datar akan menimbulkan kesan ramah. Sedangkan jika bagian depan atau pangkal alis yang dekat dengan hidung lebih tinggi dari bagian setelahnya maka akan menimbulkan kesan sedih, dan sebagainya.

Melihat dari hal-hal tersebut, penting bagi pengguna pensil alis untuk mengetahui cara yang tepat dalam membentuk dan menggunakan pensil alis sehingga hasil riasan tersebut dapat natural dan tidak menor. Berikut adalah beberapa tips dalam mengaplikasikan pensil alis yang dapat kamu coba.

Memulai dari ujung atau belakang alis

Untuk hasil yang natural, jangan memulai membuat bingkai alis dari bagian depan atau pangkal alis, namun mulailah dengan membuat bingkai alis dari ujung belakang alis. Dengan demikian, kamu akan dapat mengikuti bentuk alismu sehingga akan terlihat lebih natural dan tidak menor.

Memulai dari bagian bawah

Sebaiknya dalam membuat bingkai alis, mulailah dari bagian bawah alis sehingga bagian tersebut dapat dipisahkan dari bagian rambut alis lainnya jika alismu tebal. Membuat bingkai dari bagian bawah juga akan membantumu dalam menentukan lekukan atau garis alis yang cocok dengan bentuk wajahmu.

Lanjutkan dengan bagian atas

Setelah bagian bawah selesai, mulai untuk membuat bingkai tipis pada bagian atas alis untuk merapikan bentuk alis. Hal ini akan membantumu melanjutkan bentuk dan lekukan pada alismu.

Isi bagian ujung atau belakang alis

Setelahnya kamu dapat mengisi bagian ujung alis dengan pensil alis dan lakukan dengan perlahan. Ratakan dengan aplikator atau brush alis sehingga alismu dapat terlihat natural dan tidak menor. Meratakan dengan brush juga dapat membantu mengontrol ketebalan warna alismu.

Ikuti garis tumbuh rambut

Dalam mengisi bagian tengah yang masih kosong, usahakan dengan mengaplikasikan pensil alis sesuai dengan garis pertumbuhan rambutmu. Hal ini berfungsi untuk menghasilkan warna dan dimensi yang natural.

Buat gerakan ke atas atau menjauhi mata pada bagian pangkal alis

Pada bagian depan alis, gunakan pensil alis dengan gerakan ke atas mengikuti pertumbuhan rambut atau menjauhi mata ujung alis akan memiliki bentuk yang lebih natural dan tidak kotak.

Ratakan dengan brush alis

Setelah selesai, sisir alismu menggunakan brush alis dengan gerakan mengikuti pertumbuhan rambut sehingga dapat lebih menyatu dengan rambut alismu dan lebih natural.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading