Sukses

Beauty

Sesuaikan Jenis Blush On dengan Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Blush on digunakan sebagai pelengkap saat makeup yang berfungsi untuk memberikan rona dan membantu memberikan ilusi dimensi pada wajah. Blush on juga dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan fresh dengan rona di wajah. 

Teknik pemakaian blush on akan mempengaruhi hasil akhir riasan. Contohnya seperti riasan tersebut terlihat natural ataupun bold. Riasan natural dapat menggunakan blush on dengan teknik apple cheeks atau lifted dengan memilih warna blush yang natural dan pastel. Sedangkan untuk look yang lebih bold dapat menggunakan teknik lifted dan sunkissed dengan warna yang lebih nyata.

Pemilihan blush menjadi salah satu hal yang penting yang dapat disesuaikan dengan look makeup dan tipe kulit. Perbedaan jenis blush on akan mempengaruhi finish dan ketahanan pada kulit. Berikut adalah empat tipe blush yang perlu kamu ketahui dan sesuaikan dengan tipe kulitmu.

 

Compact blush

Blush on yang paling sering digunakan dan paling mudah ditemukan di store baik di drugstore ataupun toko high end. Powder blush ini sangat cocok digunakan bagi berbagai tipe kulit karena teksturnya yang padat namun powdery. Compact blush dapat dipadukan dengan makeup full untuk hasil yang lebih maksimal. Blush on akan lebih menempel pada kulit yang telah diaplikasikan foundation atau base makeup cair. 

Powder blush

Blush on dalam bentuk powder ini sangat cocok digunakan untuk yang memiliki kulit sensitif. Powder blush akan membantu memberikan rona pipi yang natural pada kulit sensitif. Powder blush ini akan lebih menyatu dengan kulit apabila kulit tersebut lembab atau sudah memakai riasan base makeup.

Cream blush

Cream blush merupakan sebuah blush on yang dirancang dengan bentuk cream yang biasanya dikemas dengan jar. Cream blush pada umumnya akan sangat cocok untuk look yang natural dan glow look. Cream blush akan sangat cocok bila dipadukan dengan kulit kering sampai berminyak karena teksturnya yang creamy. Cream blush dapat menyatu dengan mudah baik di kulit bare face ataupun kulit yang sudah full make up.

Tint blush

Untuk hasil yang lebih glowy dan natural, tint blush on dapat menjadi solusinya. Tint blush dapat mudah menyatu dengan kulit bare face sehingga sangat memungkinkan untuk menggunakan tint blush dalam acara sehari-hari yang tidak membutuhkan makeup full. Tint blush on akan membantu memberikan rona yang natural pada kulit karena teksturnya yang cair. Tint blush ini akan sangat cocok dikenakan di kulit kering to normal Saat ini terdapat berbagai produk tint blush yang dikemas selayaknya cushion.

Blush Stick

Seperti namanya, blush on ini memiliki bentuk seperti stik yang biasanya dikemas dalam kemasan retractable. Blush stick ini akan memberikan rona yang natural namun juga merata. Karena bentuknya yang stick, formula dari blush on ini pun menjadi lebih pigmented dan creamy. Blush on ini dapat menjadi pilihan utama jika kamu menginginkan warna blush on yang lebih nyata dan pigmented. Blush stick ini cocok digunakan di semua jenis kulit.

Jadi, mana blush on yang menjadi favoritmu? Share di sini.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading