Sukses

Beauty

Ketahui Penyebab Flek Hitam di Hidung yang Bikin Nggak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Kita tentu akan sering merawat wajah demi mendapatkan wajah yang bersih, cerah, serta bersih. Banyak sekali perawatan wajah yang sering kita gunakan sehingga akan membuat kita lupa dengan beberapa efek samping dari penggunaan produk wajah yang tidak cocok di kulit kita.

Masalah yang sering kita hadapi yaitu adanya pori-pori yang membesar, komedo, jerawat, atau flek hitam di area hidung. Terkadang kita bingung dengan pengobatan nya karena banyak produk yang dapat mengatasi masalah tersebut, tetapi tidak semua produk memiliki efek yang bagus.

Adanya flek hitam di area hidung tentu akan membuat kita merasa tidak percaya diri, meskipun flek hitam kecil biasanya akan membuat mereka membandel dan susah dihilangkan. Nah, berikut beberapa penyebab hitam pada hidung yang bikin nggak percaya diri:

Apa Penyebab Flek Hitam pada Hidung

Flek hitam akan terjadi ketika adanya penyumbatan yang berkembang di folikel rambut kulit kita. Setiap folikel tentu akan berisi satu rambut dan kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak. Ini disebut sebagai sebum yang akan membantu menjaga kulit tetap lembut.

Sel kulit mati dan Yang terkumpul di lubang folikel akan terjadi penyumbatan dan tumbuh flek hitam. Beberapa faktor dapat meningkatkan peluang terjadinya flek hitam seperti:

  • Memproduksi terlalu banyak minyak tubuh.
  • Penumpukan bakteri pada kulit.
  • Iritasi pada folikel rambut.

Tak hanya itu beberapa orang juga akan percaya bahwa penyebab lagi Tam dikarenakan membersihkan muka yang tidak bersih, beberapa makanan yang kita konsumsi, atau efek dari penggunaan produk wajah yang tidak cocok.

Apa Gejala dari Flek Hitam?

Flek Hitam tentu akan memiliki warna yang lebih gelap dibanding yang lainnya, Karena memiliki warna yang lebih gelap tentu kita akan mudah melihatnya dan mengetahuinya. Selain itu hal ini akan membuat kita tidak percaya diri, akan tetapi gejala dari flek hitam biasanya adanya penyumbatan folikel yang membuat peradangan atau kemerahan.

Cara Mencegah Flek Hitam di Hidung

Meski merasa terganggu dengan adanya flek hitam akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena hal ini dapat kamu juga dengan mudah, berikut beberapa cara mencegah flek hitam di hidung:

  • Cuci Muka Teratur : Apakah kamu masih malas untuk mencuci muka secara teratur? Jika kamu masih malas cobalah berfikir efek dari jarang mencuci muka. Kamu dapat mencuci muka setelah bangun tidur dan sebelum tidur untuk menghilangkan minyak di wajah, mencuci muka terlalu sering juga dapat memperburuk wajah dan dapat mengiritasi wajah.
  • Gunakan Produk Bebas Minyak : kita biasanya akan menggunakan produk yang berbeda sesuai dengan produk yang sedang populer, padahal produk tersebut belum tentu cocok di wajah kita. Menggunakan produk yang memiliki kandungan minyak ternyata dapat menimbulkan adanya flek hitam di sekitar hidung. Mulai sekarang saat mencari produk wajah Pilihlah yang memiliki kandungan minyak sedikit atau tidak ada.
  • Cobalah Eksfoliasi : Mungkin kamu jarang melakukan eksfoliasi, padahal eskfoliasi dapat membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Scrub dan masker dapat mengangkat sel kulit mati dari wajah dan dapat membantu mengurangi komedo.

Adanya flek hitam di sekitar hidung tentu akan membuat kita tidak percaya diri, meskipun sudah ditutup dengan make up tetapi akan membuat hitam semakin membandel jika tidak segera dihilangkan. Cobalah untuk mencegah flek item dengan melakukan eksfoliasi atau memilih produk sesuai jenis kulit kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading