Sukses

Beauty

Seberapa Penting Kandungan AHA dalam Facial Wash Saat Membersihkan Wajah?

Fimela.com, Jakarta Tahap paling penting dalam rutinitas skincare adalah membersihkan wajah. Saat membersihkan wajah membantu mengurangi kotoran dan bakteri yang ada di wajah setelah seharian beraktivitas.

Namun, pastikan kamu menggunakan facial wash yang tepat untuk membersihkan wajah agar terhindar dari breakout alias masalah seperti jerawat, komedo, bruntusan, kulit kusam dan kulit kering.

Salah satu kandungan yang dapat bekerja secara efektif membersihkan wajah adalah AHA (Alpha Hydroxy Acid). AHA termasuk golongan asam hidroksi yang mampu membantu eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati di wajah. Tapi tenang dengan kandungan AHA yang tepat tidak akan membuat kulit wajahmu menjadi iritasi

Facial Wash Rebalancing Cleanser with AHA dari Uthink mengandung 2,5% AHA jenis Gycolic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, AHA jenis ini membuat facial wash yang kamu tidak menjadikan wajah kering.

 

Mengenal AHA dalam facial wash

Glycolic Acid atau asam glikolat merupakan jenis AHA yang paling umum digunakan dalam skincare karena bentuk molekulnya paling kecil di antara jenis AHA lainnya. Tentunya, kandungan ini dapat lebih mudah masuk ke lapisan kulit terdalam dan bekerja secara efektif membersihkan kulit.

Selain itu, Glycolic Acid juga merupakan jenis asam yang ringan. Tak heran jika jenis asam ini banyak digunakan dalam berbagai skincare, mulai dari pembersih wajah hingga serum. AHA bekerja secara lembut dalam mengeksfoliasi sehingga membantu regenerasi kulit setiap hari dan membuat kulit lebih cerah dan lebih muda. Ada segudang manfaat AHA lainnya yang bisa kamu rasakan di antaranya, mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, melembabkan kulit, dan menghaluskan kulit.

Kandungan AHA juga bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan pada wajah alias sebagai anti aging sehingga dapat menghambat proses penuaan dini. Menariknya, sabun pembersih wajah dari Uthink ini tidak hanya mengandung 2.5% AHA tetapi juga bahan-bahan dengan medical grade quality yang diformulasikan oleh dermatologis terpercaya.

 

Cara pemakaian

Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi, kering, ataupun berminyak tidak usah bingung mencari sabun cuci muka khusus yang sesuai dengan jenis kulitmu karena kini Uthink menghadirkan facial wash yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

Facial Wash Rebalancing Cleanser with AHA dari Uthink ini berjenis gel sehingga akan terasa lembut di wajah. Formulasinya yang lembut sangat cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif karena tidak akan menambah iritasi kulit.

Cara pemakaiannya pun juga cukup mudah, untuk kulit berminyak atau kombinasi, kamu bisa membuat busa di tangan lalu pijat secara halus di wajah. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

Aman digunakan remaja

Busa ini akan membantu membersihkan pori-pori dengan mengangkat minyak atau sebum. Alhasil bisa mencegah pori-pori yang tersumbat karena minyak.

Sedangkan, untuk kulit normal dan kering, kamu dapat langsung mengoleskan gel ke muka, diamkan sesaat, pijat secara halus, dan kemudian bilas hingga bersih.

Sabun pembersih ini juga bebas dari pewangi sehingga aman digunakan. Facial Wash Rebalancing Cleanser with AHA dapat digunakan juga oleh remaja yang berusia di atas 12 tahun.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading