Sukses

Beauty

4 Dampak Buruk Menggunakan Tisu Basah untuk Membersihkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Seharian beraktivitas memang membuat perempuan malas untuk membersihkan wajah. Padahal rutinitas yang satu ini penting sekali dilakukan setiap hari agar kamu terhindar dari permasalahan kulit. Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan 2 tahap yang dipercaya sangat efektif untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran.

Sayangnya banyak perempuan yang enggan rutin melakukannya karena malas. Lalu, menjadikan tisu basah sebagai jalan pintas. Penggunaan tisu basah memang terkesan praktis, tapi tahu ga kamu kalau tidak semua tisu basah di formulasikan khusus untuk wajah karena beberapa produk mengandung kadar alkohol yang sangat tinggi dan justru akan menyebabkan dampak buruk untuk kulit kamu lho! Berikut informasinya.

1. Kulit menjadi lebih kering

Banyak tisu basah yang mengandung alkohol, sehingga tidak diperuntukan untuk penggunaaan di sekitar area wajah. Kulit yang sering terkontaminasi kandungan alkohol, akan kehilangan kelembapan alaminya sehingga cenderung kering dan kasar. Dan buruknya lagi buat kamu yang punya kulit sensitif, penggunaan tisu basah bisa membuat kulit kamu menjadi iritasi.

2. Kulit jadi mudah berkeriput

Dikarenakan memang tidak semua tisu basah diformulasikan untuk kulit wajah, jadi saat kamu menggunakan tisu basah untuk membersihkan makeup dan debu, tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Dan karena hal itu, kamu jadi banyak menggunakan tisu basah. Semakin banyak tisu yang kamu gunakan, akan semakin banyak gesekan yang akan dialami oleh kulit. Karena hal itu akan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan keriput.

3. Kulit lebih mudah berjerawat

Karena tidak memiliki kemampuan untuk mengangkat sisa kotoran secara optimal, maka sisa-sisa makeup dan kotoran masih akan tertempel di wajah. Sisa-sisa tersebut, akan bercampur dengan minyak atau sebum yang bisa menyumbat pori-pori dan kemudian menimbulkan jerawat.

4. Membuat kantung mata cepat kendur

Terlalu sering membersihkan wajah di area mata dengan tisu basah dan menggeseknya dengan keras, akan membuat area matamu menjadi lebih kendur. Untuk itu, sahabat fimela harus ingat ya kalau mau membersihkan area mata harus menggunakan eye remover.

Nah, itu dia beberapa dampak buruk dari penggunaan tisu basah untuk membersihkan wajah. Sahabat fimela harus meminimalisir penggunaannya ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading