Sukses

Beauty

Apa Timun Benar-Benar Bisa Menyamarkan Tampilan Mata Panda? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering melihat atau bahkan melakukannya, meletakkan irisan timun di atas mata. Namun, sebenarnya apa fungsi melakukan hal ini?

Faktanya, timun bukan hanya sekedar aksesori kecantikan, ia memiliki beragam manfaat untuk bagian bawah mata. Timun memiliki sifat menghidrasi dan menenangkan yng lembut pada kulit tipis di sekitar area mata.

Mengapa orang menaruh timun di atas mata mereka?

Timun bisa diandalkan untuk mengatasi pembengkakan pada kulit periorbital. Timun menawarkan beberapa khasiat untuk kesehatan kulit, seperti ia mengandung sekitar 95% air, jadi tidak mengherankan jika timun sangat menghidrasi kulit, baik secara topikal, maupun saat dicerna.

Timun juga mengndung lignan, cucurbitacins, flavonoid, antioksidan, dan elemen mineral lainnya. Timun juga dikatakan sebagai suplemen yang kuat, baik untuk air minum, maupun saat dioleskan langsung di kulit.

Selin sifatnya yang menghidrasi dengan lembut, timun juga memiliki silika yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Timun secara alami mendinginkan dan tidak memiliki asam atau wewangian yang mengiritasi, yang mungkin bisa mengiritasi area mata yang sensitif.

 

Manfaat timun untuk mata

Ada banyak manfaat timun untuk mata. Timun memiliki sifat antioksidan dan juga pembersihan yang membantu menghilangkan racun kimia dari tubuh dan kulit.

Timun juga memiliki sifat bergizi untuk menenangkan kulit dan melindungi dari iritasi, serta mengurangi pembengkakan. Timun telah digunakan untuk klinis dan terapeutik selama berabad-abad, karena kandungan air di dalam timun yang tinggi, sifat antioksidan, dan senyawa bioaktif terisolasi, termasuk cucumerin A dan B dan cucurbitacins.

Sifat menghidrasi timun membantu menjaga kulit tetap sehat dan kencang, menyebabkan kulit tampak lebih muda dan segar. Selain itu, timun juga memiliki vitamin C dan asam folat untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit, vitamin K untuk membantu mengurangi lingkaran hitam, dan sifat menenangkan untuk mengobati kulit terbakar dan keriput.

Timun dingin juga bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah superfisial, yang akhirnya mengurangi pembengkakan kulit periorbital yang bisa terjadi setelah asupan garam berlebihan. Meletakkan timun di atas mata disarankan untuk dilakukan di pagi hari saat kondisi kulit bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading