Sukses

Beauty

5 Cara agar Kulit Tidak Kering, Kusam dan Pecah-Pecah selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyebakan selain kulit menjadi kering selama menjalani puasa Ramadan. Tubuh kemungkinan besar memang akan dalam kondisi kekurangan cairan, oleh karena itu dibutuhkan perhatianmu sendiri untuk bisa menjaga dan merawat kulit tetap sehat dan lembap selama puasa.

Ada beberapa cara mudah agar kulit tetap terjaga kelembapannya, cek setiap poinnya beriut ini.

1. Pakai pelembap secara teratur

Setiap selesai mandi, selalu pakai moisturizer atau pelembap baik untuk kulit wajah maupun seluruh badan. Jika sering bepergian ke leuar rumah, pastikan membawa lotion, hand cream atau apa pun yang biasa kamu gunakan untuk melembapkan kulit.

2. Cukup minum air putih

Sepanjang waktu berbuka hingga sahur, pastikan mencukup kebutuhan cairan tubuh dengan minum banyak air putih. Selain mencegah dehidrasi selama menjalani puasa, mencukupi asupan air juga penting dalam menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak tampak kering dan kasar.

3. Kurangi terpapar matahari

Sebaiknya kurangi bepergian ke luar rumah apalagi terpapar matahari karena itu bisa menyebabkan dehidrasi dan menguapkan kandungan air di kulit sehingga kulit semakin kering. Kalau pun keluar rumah, pastikan melindungi kulit dengan sunscreen.

4. Jangan pakai makeup tebal

Tahukah kamu bahwa memakai makeup berat dan tebal ternyata juga bisa membuat kulit kering dan kasar? Foundation dan concealer yang terlalu tebal mampu menyumbat pori-pori dan menyerap kelembapan alami kulit sehingga kulit mudah sekali bermasalah, mulai dari kering hingga berjerawat.

5. Banyak makan makanan tinggi kandungan air

Selain minum air putih, jika ingin ngemil maka pilihlah makanan dengan kandungan air yang banyak seperti buah-buahan tomat, mentimun, semangka, pir, melon, anggur dan lain sebagainya.

Itu dia sekian cara sederhana tapi penting dilakukan agar kulit tidak kering, kusam dan pecah-pecah selama puasa.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading