Sukses

Beauty

Tren Makeup Ramadan Hingga Lebaran 2022, dari Lipstik Bold Hingga Korean Look

Fimela.com, Jakarta Di Momen Ramadan hingga lebaran tentu setiap orang ingin tampil lebih segar beda dari hari-hari lainnya. Hal ini dikarenakan untuk menyambut kemenangan setelah selama 30 hari berpuasa.

Selain tradisi membeli pakaian baru, makeup pun menjadi unsur penting tampil segar saat Ramadan dan Lebaran, terutama pagi perempuan. Setiap tahunnya, tren makeup menyambut lebaran.

Misalnya saja 2 tahun kemarin, fokus makeup ada pada riasan mata karena diharuskan mengenakan masker akibat Covid-19. Lalu bagaimana tahun ini? Di mana pandemi pun berangur membaik. 

Professional Makeup Artist, Dhirman Putra, pun menyapikan sebenarnya, tren makeup Lebaran tahun ini taknjauh berbeda dengan dua tahun lalu.

Namun, yang berbeda tahun ini lipstik bold bisa dikenakan. “Masih sama trennya seperti tahun lalu, makeup yang ringan tidak tebal masih menjadi favorit. Hanya ditambah lipstik dengan warna yang bold” papar Dhirman dal Konferensi Pers Hian Tjen x Make Over beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk riasan mata, Dhirman mengatakan lebih natural seperti eyeshadow warna nude dan tak lupa mengenakan maskara. 

Senior Group of Masstige & Advanced Beauty Make Over, Stephanie Lie, juga mengatakan perbedaan tren makeup saat Ramadan dan Lebaran. 

Ia mengatakan Ramadan makeup yang memberikan efek melembapkan lebih disukai.

“Kalau Ramadan itukan puasa jadi makeup harus membantu yang melembapkan. Apalagi area bibir yang mudah kering,”paparnya. 

Sedangkan Lebaran, makeup yang  tahan lama seharian lebih diminati, agar saat silahturahmi tidak mudah luntur. 

Tren Makeup Korean Look

Brand kecantikan asal Korea Selatan, barenbliss memprediksi Korean natural look akan menjadi tren makeup pada bulan Ramadan dan Momen Hari Raya Lebaran 2022. K

orean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau Ombre Lips. 

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia menilai Korean natural look akan menjadi tren karena pada bulan Ramadan dan lebaran kali ini untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemi, memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk saling berbagi cerita dan kebahagiaan pada momen mudik lebaran yang telah diizinkan pemerintah pada tahun ini. 

Masyarakat menjadi bersemangat menyambut momen ini sehingga mereka menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, bisa memadupadankan seluruh rangkaian barenbliss BLOOMATTE Complexion Series dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Persiapkan Kulitmu dengan Melembapkan

Untuk mendapatkan ‘glass skin’ seperti orang Korea pada umumnya adalah dengan memastikan kulitmu terhidrasi dan lembab dengan sempurna.

2. Aplikasikan Tabir Surya

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum menggunakan makeup, walaupun makeup yang digunakan mengandung SPF. 

3. Aplikasikan Cushion / Skin Tint

Ringan tapi dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman: skin tint. Lebih menutupi dan praktis: cushion.

4. Aplikasikan Concealer

Menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan.

5. Set Base Make-up mu dengan Loose Powder / Compact Powder

Untuk mencegah makeupmu cracking dan untuk mengontrol minyak supaya makeup lebih tahan lama.

Rangkaian produk terbaru BLOOMATTE Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look-mu. Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder. Terinspirasi dari kebun bunga di Korea yang dipenuhi berbagai macam bunga-bunga indah, BLOOMATTE Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom™ yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading