Sukses

Beauty

3 Penyebab Jerawat di Dalam Hidung yang Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Pori-pori terkadang dapat tersumbat oleh minyak yang berlebih atau sel kulit mati, jerawat dapat terjadi ketika minyak atau sel kulit mati mulai menumpuk di pori-pori. Sementara jerawat paling sering muncul di bagian wajah dan dapat dengan mudah muncul di dalam hidung.

Mereka yang memiliki kekebalan rendah atau sedang mengalami diabetes ternyata beresiko lebih tinggi terkena infeksi kulit, hal ini mungkin membuat mereka lebih rentan terhadap jerawat termasuk yang terjadi di hidung. Tak hanya minyak yang dapat menarik pori-pori terlebih ternyata bakteri juga dapat menyusup ke pori-pori dan menyebabkan Kemerahan, iritasi dan peradabgan.

Jerawat dihitung juga dapat membuat rasa yang menyakitkan atau bahkan menyebalkan, seringkali membuat kita merasa kurang percaya diri. Banyak orang juga bisa mendapatkan jerawat pada area tertentu termasuk dalam hidung, berikut beberapa penyebab jerawat dalam hidung yang perlu kamu tahu:

1. Vestibulitis Hidung

Vestibulitis hidung juga dikenal sebagai folikulitis, kondisi ini juga dapat menyebabkan benjolan merah, meradang, atau kumpulan benjolan merah dan putih biasanya dapat terjadi di bagian lubang dalam hidung. Bakteri stop merupakan penyebab umum folikulitis, hal ini dapat terjadi karena kebiasaan seperti mengorek hidung atau membuang ingus yang terlalu sering dan dapat menyebabkan folikulitis.

2. Furunkel Hidung dan Selulitis

Furunkel hidung merupakan besok atau infeksi yang lebih dalam di bagian hidung. Kondisi ini biasanya dianggap lebih serius karena dapat menyebabkan selulitis, infeksi kulit yang menyebar dengan cepat juga dapat masuk ke aliran darah. Kondisi ini juga dapat menyebabkan lesung pipit, pembengkakan, dan area Peradangan yang merah.

3. Rambut Tumbuh ke dalam

Jerawat dalam hidung juga bisa disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam, beberapa orang mungkin dapatkan jerawat di dalam hidung setelah mencoba metode atau perawatan rambut tertentu.

Bagaimana Cara Mengobati Jerawat di Dalam Hidung

Perawatan untuk jerawat di dalam hidung tergantung pada penyebab nya, jerawat kemungkinan akan hilang dengan perawatan yang mudah dan simple. Infeksi bakteri biasanya diobati dengan antibiotik, hal ini termasuk pengaplikasian salep antibiotik seperti pada bacitracin atau mupirocin.

Jerawat di dalam hidung terkadang membuat kita merasa tidak nyaman, selain itu jerawat di hidung biasanya memiliki rasa sakit. Akan tetapi jika kita menggaruknya terkadang rasa sakit tersebut semakin membuat bagian dalam hidung iritasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading