Sukses

Beauty

Cerita Amanda Manopo Jalani Bisnis Kecantikan Bersama Sang Kakak, Tak Menyangka Bisa Laris hingga Raup Untung Berlipat

Fimela.com, Jakarta Nama Amanda Manopo semakin dikenal luas setelah membintangi deretan sinetron dan film. Di tengah kesibukan di dunia akting, perempuan 22 tahun ini juga menjalankan bisnis produk kecantikan Skin Soul bersama sang kakak, Angelica Manopo.

Brand kecantikan miliknya itu kini sudah menginjak usia satu tahun. Meski masih sangat baru di industri kecantikan, penjualan produk-produk Skin Soul terus meningkat hingga raup untung berlipat.

Angelica Manopo selaku Chief Marketing Officer of Skin Soul mengaku penjualan produk body lotion Skin Soul yang diluncurkan pada April 2021 naik mencapai 136 persen. Kemudian body wash yang diluncurkan pada Juli 2021 naik hingga 233 persen. Sedangkan serum yang diluncurkan pada Agustus 2021 menembus angka 282 persen.

Pencapaian ini, kata Amanda Manopo dan Angelica Manopo, diluar ekspektasi. Mereka mengaku tak menyangka jenama yang dirintis bisa berkembang pesat dalam waktu dekat.

“Ini sebuah hal diluar ekspektasi kami. Kami memperlihatkan bahwa brand lokal sangat digemari masyarakat,” ungkap Founder dan CEO Skin Soul, Amanda Manopo dalam diskusi virtual ‘Hari Belanja Brand Lokal 2022’, Rabu (20/4/2022).

Kiat-kiat Sukses Bisnis Kecantikan ala Amanda

Ketika ditanya soal kiat-kiat sukses berbisnis di industri kecantikan, Amanda Manopo mengaku selalu mengedepankan inovasi kreatif untuk mengembangkan Skin Soul.

“Berbicara soal promosi, kami selalu berbeda dan tidak mengikuti apa yang sedang terjadi saat ini. Dan untuk produk-produk, kami selalu mencoba inovasi terbaru yang membuat orang-orang jadi penasaran,” kata Amanda Manopo.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kolaborasi dengan dan banyak pihak. Terbaru, jenama tersebut akan mengikuti gelaran Hari Belanja Brand Lokal 2022 atau HBBL.

Hari Belanja Brand Lokal sendiri merupakan inisiatif brand-brand lokal yang didukung oleh Hypefast. Tujuan awal adalah untuk mendorong penjualan online produk lokal Indonesia selama pandemi, serta membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk lokal.

Ingin Membangkitkan Perekonomian Indonesia

Angelica mengungkapkan ini merupakan pertama kalinya Skin Soul berpartisipasi dalam HBBL. Dengan mengikuti HBBL, dia berharap bisa turut membangkitkan perekonomian Indonesia dan Skin Soul kian dikenal masyarakat dan bisa membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.

“Ini memang pertama kalinya bagi kami ikutan HBBL karena HBBL ini sangat sejalan dengan visi misi kami untuk membangkitkan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik. Apalagi imbas pandemi ini kita tahu banyak orang yang terdampak,”

Hari Belanja Brand Lokal 2022 akan digelar pada 25-27 April 2022 da menargetkan lebih dari 2000 jenama lokal berpartisipasi pada gelaran ini dengan target transaksi mencapai RP270 miliar.

Adapun brand lokal yang berpartisipasi pada HBBL 2022 adalah, Roughneck, Nona, Luxcrime, BohoPanna, Cessa, Noore, Skin Soul, dan masih banyak lagi. Bagi para pemilik brand yang ingin berpartisipasi, bisa mendaftarkan brand-nya di situs resmi HBBL 2022 di www.hbbl.site. Pendaftaran dibuka hingga 22 April 2022.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading