Sukses

Beauty

Kunci Kulit Glowing Selama Puasa di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa menjadi wajib hukumnya untuk dilakukan oleh masyarakat muslim saat bulan Ramadan. Karena menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam tentu akan memberikan dampak bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Kurangnya asupan air saat puasa berpotensi menyebabkan berbagai masalah kulit. Mulai dari kulit kering hingga kusam. Kondisi ini tentu membuatmu kurang glowing.

Daris Arifin selaku Product Specialist The Body Shop Indonesia menuturkan penting untuk tetap rutin mengaplikasikan skincare. Pasalnya, ada area-area tertentu yang lebih mudah terdampak selama puasa di bulan Ramadan.

"Area bibir itu memang kondisi cenderung tipis jadi ketika kering bikin pecah-pecah. Selain itu, area bawah mata juga lebih mudah muncul mata panda. Makanya yang biasanya tidak ada mata panda bisa muncul mata panda saat puasa," tutur Daris Arifin dalam Fimelahood Gathering and Makeup Workshop bersama The Body Shop di Kapanlagi Buka Bersama, Senayan Park pada Sabtu (23/4/2022).

Eksfoliasi

Untuk tetap bisa glowing selama puasa, Daris menyarankan dua rutinitas skincare yang tidak boleh dilewatkan. Yakni eksfoliasi dan hidrasi.

Eksfoliasi ditujukan untuk mengangkat sel kulit mati. Terutama di area bibir yang kulitnya cenderung lebih mudah pecah. Selain itu, eksfoliasi juga membantu penyerapan skincare lebih maksimal.

Disarankan untuk menggunakan lip scrub seminggu sekali. Proses ini akan membantu kulit yang pecah di bibir terkelupas dengan lembut sehingga tidak menimbulkan luka dibanding dikelupas menggunakan tangan. Setelah itu aplikasikan lip balm untuk mengembalikan nutrisi kulit bibir.

Hidrasi

Sementara itu, hidrasi itu juga penting untuk mengembalikan cairan di bawah kulit yang hilang selama berpuasa. Rutinitas skincare ini sudah pasti juga wajib dilakukan oleh pemilik kulit kering.

Sebagai alternatif yang lebih efektif kamu bisa menggunakan sheet mask untuk memberikan hidrasi yang mendalam. Sementara itu untuk pengaplikasika berulang kamu bisa menggunakan face mist.

Penggunaan face mist ini juga penting sebelum mengaplikasikan makeup. Sehingga hasil riasan dapat terlihat lebih menyatu dan flawless.

What's On Fimela
Loading