Sukses

Beauty

L’Oréal Paris Rayakan 25 Tahun Kemitraanya dengan Festival de Cannes, Dukung Perempuan di Industri Perfilman

Fimela.com, Jakarta L'Oréal Paris merayakan 25 tahun kemitraannya dengan Festival de Cannes. Festival film bergengsi di dunia ini sendiri akan digelar mulai 17-28 Mei 2022, di UGC Normandie, Paris.

Sejak tahun 1997, L'Oréal Paris telah menjadi mitra rias resmi untuk Festival de Cannes. Hal ini bertujuan untuk mendukung perempuan di dunia perfilman.

Sebab, representasi perempuan di industri perfilman masih sangat sedikit. Diketahui pada tahun 2019, hanya ada sekitar 10,7% sutradara film perempuan di Hollywood, 21,3% sutradara perempuan film pendek, dan 7 perempuan yang pernah dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik di Academy Awards.

Untuk mengurangi bias dan mencapai keseimbangan gender yang lebih besar, pada tahun 2021, L'Oréal Paris meluncurkan Lights On Women Award. Ini adalah program penghargaan untuk  menghormati perempuan di industri perfilman.

Selebrasi Perempuan di Industri Perfilman

Tahun ini L'Oréal Paris akan memberikan penghargaan kepada salah satu sutradara film pendek wanita yang menjanjikan dalam edisi tahun kedua dari program Lights on Women Award.

Film pemenang akan dipilih dari Kompetisi Film Pendek dan seleksi La Cinef di Cannes dan tahun ini akan dipresentasikan secara langsung oleh pemenang Academy Award, juru bicara L'Oréal.

Upacara tersebut akan berlangsung di jamuan makan malam Jeune Cinéma pada 27 Mei. Makan malam ulang tahun eksklusif dengan keluarga L'Oréal Paris dan teman-teman merek juga akan diselenggarakan untuk memberi penghormatan kepada 25 tahun kemitraan pada 18 Mei 2022.

Juru bicara L'Oreal yang hadir antara lain Kate Winslet, Elle Fanning, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai Bachchan, Andie MacDowell dan masih banyak lagi.

Dobrak Hambatan Perempuan di Industri Perfilman

Delphine Viguier-Hovasse, Global Brand President, L'Oréal Paris, mengatakan 25 tahun bermitra dengan Festival Film Cannes adalah pencapaian yang luar biasa.  Sepanjang kemitraan bersejarah ini, L'Oréal Paris selalu memiliki tujuan untuk membawa L'Oréal Paris ke garis depan Festival, sekaligus menghormati bakat sinematik terbaik dari seluruh dunia.

“Lights on Women Award tahun ini akan terus mendobrak hambatan dan mendorong pembuat film wanita berbakat untuk mencapai impian mereka. Saat kita melihat ke depan 25 tahun ke depan, harapan saya untuk masa depan adalah bahwa penghargaan semacam ini bahkan tidak diperlukan, karena wanita yang membuat sinema terus mengambil tempat yang layak di industri ini,” ujar Delphine dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Aktris Kate Winslet menambahkan, The Lights On Women Award memainkan peran penting dalam memberikan pujian yang sangat dibutuhkan pada pencipta wanita saat ini.

“Wanita yang terlalu sering diabaikan untuk rekan pria mereka di industri ini. Keindahan dan kekuatan film perdana tahun lalu membuat saya meneteskan air mata, dan saya merasa terhormat untuk berperan dalam melanjutkan program penting ini, yang menawarkan jalur bagi wanita dalam film untuk mendorong karir mereka ke depan,” tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading