Sukses

Beauty

Mahasiswa ITB dan i3L akan Wakili Indonesia di Final International L’Oréal Brandstorm 2022 Paris

Fimela.com, Jakarta Untuk ke-14 kalinya, kompetisi inovasi kecantikan terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia. Mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”, kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari para inovator muda berusia maksimal 30 tahun dengan latar belakang di berbagai bidang studi dan pekerjaan.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi dan tahapan final, akhirnya terpilih tiga tim sebagai pemenang untuk tiga kategori yang dipertandingkan. Ketiga tim tersebut adalah tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung, tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung, dan tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L).

Mereka bersaing dalam tiga kategori kompetisi, yaitu "Inclusion Track" yang mengemukakan produk dan jasa yang bisa mendukung inklusivitas di dunia kecantikan. Lalu ada kategori "Tech Track", yaitu merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi. Dan terakhir kategori "Green Track", yaing menciptakan sebuah solusi di bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan.

“Secara global, kompetisi ini telah berjalan 30 tahun. Sementara di Indonesia, sudah yang keempat belas kali. Dulu, hanya ada satu pemenang. Untuk kali ini berbeda, ada tiga pemenang dari masing-masing kategori yang diadakan,” ungkap Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia Yenita Oktora, dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022).

Lalu, apa saja inovasi yang dihadirkan masing-masing tim pemenang L’Oréal Brandstorm di tingkat nasional tersebut? Simak selengkapnya Sahabat Fimela.

Inovasi Ketiga Tim Pemenang

Dalam kategori Inclusion track, Tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung hadir dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.

Dalam kategori Tech Track, tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung hadir dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi.

Sementara dalam kategori Green Tech, tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) hadir dengan inovasinya yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa. 

Akan Mewakili Indonesia Bersaing di Kancah Internasional

Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di final International L’Oréal Brandstorm 2022 yang akan diselenggarakan di Prancis, Paris pada Mei mendatang.

President Director L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke mengakui bahwa inovasi yang dihadirkan dari para peserta tahun ini sangat luar biasa kreatif. Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia kecantikan.

“Kami berharap ketiga tim pemenang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. L’Oréal Indonesia akan terus memberikan semangat dan dukungan bagi para perwakilan Indonesia di L’Oréal Brandstorm 2022,” tandasnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading