Sukses

Beauty

Fimela Beauty Review: Praktis Atasi Rambut Rusak dengan Rangkaian 3 Produk L'Oreal Paris Extraordinary Oil

Fimela.com, Jakarta Kerusakan rambut bisa terjadi karena banyak faktor. Beberapa faktor penyebab yang paling umum adalah rutinitas penataan rambut menggunakan alat-alat yang panas, seperti mengeringkan rambut menggunakan hairdryer, mencatok rambut, dan aktivitas styling lainnya.

Kerusakan rambut bisa terlihat dari beberapa hal, seperti rambut kusam, kusut, kasar, bercabang, maupun berketombe. Di sinilah pentingnya menggunakan produk perawatan rambut yang tepat untuk mengembalikan kesehatan dan menutrisi rambut.

L'Oreal Paris memperkenalkan rangkaian produk perawatan rambut terbaru, yaitu L'Oreal Paris Extraordinary Oil. Rangkaian ini terdiri dari 3 produk, yaitu Extraordinary Oil Shampoo, Elseve Extraordiary Oil, dan Extraordinary Oil Steam Mask yang diklaim bisa menutrisi dan mengembalikan kesehatan rambut.

 

Ulasan dari FIMELA

Annissa Wulan dari FIMELA berkesempatan mencoba ketiga produk terbaru dari L'Oreal Paris ini, yaitu Extraordinary Oil Shampoo Sleek, Elseve Extraordinary Oil Rich, dan Extraordinary Oil Steam Mask Smooth. Annissa Wulan menjajal ketiga produk ini sebanyak 4 kali dalam 2 minggu, dengan intensitas 2 kali keramas dalam waktu seminggu. Simak ulasannya berikut ini.

Kandungan produk

Extraordinary Oil Shampoo Sleek

Water, Sodium Laureth Sulfate, Citric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Ammonium Hydroxide, Hexylene Glycol, CI 15985, CI 19140, Sodium Benzoate, Sodium Hydroxide, Sodium Acetate, Cedrus Atlantica Bark Oil, Polyquaternium-10, Salicylic Acid, Limonene, Menthol, Linalool, Propylene Glycol, Isopropyl Alcohol, 2-Oleamido-1,3-Octadecanediol, Parfum / Fragrance, Piroctone Olamine, Coumarin, Lavandula Angustifolia Oil / Lavender Oil, dan Hexyl Cinnamal.

Elseve Extraordinary Oil Rich

Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Chamomilla Recutita Flower Extract/Matricaria Flower Extract, Cocos Nucifera Oil/Coconut Oil, Tocopherol, Helianthus Annuus Seed Oil/Sunflower Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Benzyl Alcohol, Cinnamal, Linalool, Linum Usitatissimum Flower Extract/Linseed Flower Extract, Caprylic/Capric Glycerides, Caprylic/Capric Triglyceride, Gardenia Taitensis Flower, Bisabolol, Rosa Canina Flower Extract, Bht, Glycine Soja Oil/Soybean Oil, dan Parfum/Fragrance.

Extraordinary Oil Steam Mask Smooth

Aqua/Water, Amodimethicone, Stearyl Alcohol, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Isopropl Myristate, Behentrimonium Chloride, Parfum/Fragrance, Cetyl Alcohol, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491/Iron Oxides, Mica, Cedrus Atlantica Bark Oil, Phenoxyethanol, Acetic Acid, PEG-150 Distearate, Arginine, Trideceth-5, Trideceth-6, Trideceth-10, Anise Alcohol, Limonene, Linalool, Isopropyl Alcohol, 2-Oleamido-1,3-Octadecanediol, Caprylyl Glycol, Caramel, Cetrimonium Chloride, Coumarin, Lavandula Angustifolia Oil/Lavender Oil, Hexyl Cinnamal, dan Glycerin. F.I.L. C228709/1.

Beli di sini 

Kemasan

Ketiga produk L'Oreal Paris Extraordinary Oil ini dihadirkan dalam kemasan bernuasa hitam dan emas. Produk samponya dikemas dalam botol plastik pumping, sama halnya dengan hair oil yang dikemas dalam botol kaca pumping, sedangkan hair mask dikemas satuan untuk memudahkan penggunaan.

Tekstur dan aroma

Produk sampo dan hair oil memiliki aroma yang sama, yaitu floral yang semerbak ketika pertama kali digunakan, namun bukan aroma yang menyengat hingga mengganggu penciuman. Untuk kamu yang menyukai aroma floral, kedua produk dari L'Oreal Paris Extraordinary Oil ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba.

Sedangkan hair masknya diklaim bisa menutrisi rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut hanya dalam waktu 5 menit, menghasilkan rambut seperti dari salon. Produk ini memiliki kandungan French Cedarwood Oil, salah satu minyak esensial dari pegunungan di Prancis yang dipercaya bisa merawat dan memelihara kelembapan rambut, sejak abad ke 19.

Self heating steam cap

Masker rambut ini dilengkapi dengan teknologi self heating steam cap yang bisa mengaktivasi panas setelah kontak dengan rambut lembap. Kamu hanya perlu mengaplikasikan krim masker pada area akar hingga ke ujung rambut, lalu gunakan self heating steam cap.

Cara menggunakan

1. Buka bagian step 1 pada kemasan. Aplikasikan deep nourishing steam mask dari akar hingga ke ujung rambut saat kondisi lembap dan rambut yang sudah dibersihkan dengan sampo.

2. Buka bagian step 2 pada kemasan, lalu gunakan steam cap untuk membantu proses penyerapan nutrisi hingga ke batang rambut terdalam.

3. Diamkan selama 5 menit.

4. Cuci bersih rambut dan keringkan.

Hasil pemakaian

Kesan pertama saat saya menggunakan produk sampo dan hair oil dari rangkaian terbaru L'Oreal Paris Extraordinary Oil ini adalah aroma yang sangat menarik. Sejak penggunaan pertama, Extraordinary Oil Shampoo Sleek memberikan efek dingin pada kulit kepala, sehingga untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu.

Setelah rambut bersih dengan samponya, saya melanjutkan menggunakan Elseve Extraordinary Oil Rich saat rambut sudah kering, setelah rambut dicatok rapi. Hasil yang benar-benar saya rasakan, bahkan sejak pemakaian pertama adalah rambut menjadi jauh lebih halus, berkilau, dan mudah diatur.

Khusus untuk produk Extraordinary Oil Steam Mask Smooth, saya gunakan hanya satu kali dalam seminggu, sebelum keramas. Efek signifikan setelah penggunaan dua masker rambut ini adalah rambut terasa lebih sehat, berkilau, halus, dan mudah diatur.

Tidak ada reaksi iritasi dan alergi yang terjadi pada kulit kepala setelah pemakaian rutin selama dua minggu. Kalau kamu penasaran ingin mendapatkan hasil perawatan rambut seperti di salon, tanpa ribet, Tim FIMELA merekomendasikan rangkaian produk L'Oreal Paris Extraordinary Oil ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading