Sukses

Beauty

10 Rahasia Nadya Hutagalung Awet Muda di Usia 47 Tahun

Fimela.com, Jakarta Nadya Hutagalung masih menunjukkan paras cantiknya di usia yang tidak lagi muda. Memasuki usia 47 tahun, pesona Nadya Hutagalung layaknya 30 tahunan.

Sebagai model senior, Nadya Hutagalung mengutamakan kesehatan dan kebugaran tubuhnya sehingga bisa menjalankan aktivitas yang super padat.

Melalui akun Instagramnya, Nadya Hutagalung kerap membagikan aktivitas dan potretnya yang masih bugar dan lincah. Ia melakukan berbagai macam usaha untuk membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Mulai dari melakukan olahraga, meditasi, dan menjaga pola makan yang sehat. Nadya Hutagalung mengaku semakin selektif memilih jenis makanan yang ia konsumsi seiring dengan umur yang semakin bertambah.

Dirangkum dari Instagramnya, berikut pola makan yang dilakukan Nadya Hutagalung untuk terlihat awet muda di usia 47 tahun.

 

1. Plant based

Sebagai seorang model, Nadya Hutagalung aktif menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Dengan menjalani hidup plant based menjadi bukti nyata Nadya Hutagalung mendukung gaya hidup sehat tanpa merusak lingkungan. Ia pun menjadi seorang vegetarian dengan memilih makanan berbasis tumbuhan.

 

2. Kurangi gula

Nadya pun turut membatasi jumlah gula yang ia konsumsi dalam sehari. Ia sudah mengurangi konsumsi gula pada makanan dan minuman yang ia konsumsi sejak usia 12 tahun. Konsumsi gula yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 38 persen.

 

3. Konsumsi raw food

Mengurangi makanan yang diolah, Nadya Hutagalung memilih untuk mengonsumsi sayuran yang tidak dimasak alias sayur mentah. Proses pemanasan saat memasak cenderung menghilangkan nutrisi yang ada pada beberapa makanan.

 

4. Banyak minum air putih

Selain menyeimbangkan pola makan, Nadya Hutagalung untuk lebih banyak minum air putih. Kebiasaan ini ia lakukan demi menjaga metabolisme tubuh yang tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

 

5. Masak sendiri

Tidak seperti kebanyakan orang di masa kini yang cenderung memesan makanan secara online, Nadya Hutagalung cenderun lebih suka memasak sendiri di rumah. Cara ini membuat Nadya bisa memastikan makanan yang ia makan aman dan sehat untuk dikonsumsi. Menu masakan yang ia biasa dimasaknya sendiri di antaranya, ubi jalar panggang dengan jagung, tomat, kacang hitam, keju, dan pesto vegan.

 

6. Hindari MSG

MSG memang membuat makanan terasa lebih nikmat. Namun Nadya memilih unutk tidak menggunakannya untuk menjaga nutrisi dari makanan yang ia makan. Nadya sendiri juga cenderung menggunakan bahan pangan lokal dan organik.

 

7. Kombinasi sayuran yang beragam

Nadya berusaha mengonsumsi berbagai macam jenis sayuran utnnuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Sehingga metabolisme tubuhnya tetap terjaga dan terhindar dari demensia.

 

8. Smoothies

Ini menjadi cara lain yang dilakukan Nadya Hutagalung untuk mengonsumsi sayur dan buah. Ia pun bisa memadukan sayuran dengan kacang-kacangan sebagai kebutuhan serat hatian. Biasanya, smoothies ini ia konsumsi utnuk sarapan atau makan siang.

 

9. Mengganti nasi

Nadya Hutagalung tidak lagi mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat. Sebagai gantinya, ia lebih memilih mengonsumsi roti gandum, quinoa, dan sayuran bertepung seperti jagung, ubi, dan wortel.

 

10. Camilan sehat

Meski melakoni pola makan sehat, Nadya Hutagalung masih memiliki kebiasaan nyemil. Namun ia cukup selektif akan camilan yang ia konsumsi. Seperti sayur kale yang ia buat menjadi keripik.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading