Sukses

Beauty

Beauty Dos & Don’ts Jelang Pernikahan Biar Tampil Glowing di Momen Spesial

Fimela.com, Jakarta Hari-hari jelang pernikahan selalu dipenuhi dengan berbagai kesibukan. Namun, jangan lupa untuk tetap merawat diri agar penampilan tetap glowing dan standout saat hari bahagia tiba. Pastinya hal ini juga yang kamu impikan agar kenangan momen sekali seumur hidup tersebut bisa terekam dengan maksimal.

Tapi, ketahuilah kalau penampilan yang glowing nggak bisa diraih secara instan. Ada berbagai beauty dos and don’ts yang wajib diterapkan jelang hari pernikahan demi menjaga penampilan tetap istimewa. Apa saja?

Do: Lakukan Perawatan Kulit Secara Rutin

Jelang hari pernikahan, jangan sampai malas melakukan perawatan kulit. Tahu nggak sih kalau rahasia makeup pengantin yang flawless ada pada kulit wajah yang sehat? Jadi, penting untuk menggunakan produk skincare yang tepat agar dapat menampilkan natural glow yang ada dalam dirimu.

Penggunaan moisturizer, serum, hingga eye cream bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang lebih flawless. Selain itu, jangan lupa eksfoliasi wajah secara teratur dan gunakan sheet mask yang mampu menutrisi kulit wajah secara mendalam.

Don’ts: Coba-Coba Produk Skincare Lain

Keinginan tampil glowing kadang bikin kamu berusaha mencari skincare yang tepat untuk mewujudkannya. Namun, hindari coba-coba produk skincare lain, setidaknya 1 bulan sebelum hari pernikahan tiba.

Hal ini penting untuk mencegah dampak eksperimen skincare yang bisa kamu alami, mulai dari breakout alias munculnya jerawat yang parah, kulit kemerahan, gatal, hingga iritasi. Semua ini adalah tanda yang muncul karena nggak cocok menggunakan skincare tertentu. Nggak mau masalah kulit tersebut merusak momen bahagiamu, kan? So, pastikan jangan coba-coba produk lain.

Do: Konsumsi Makanan Bergizi

Sesibuk apapun kamu menyiapkan pesta pernikahan, pastikan jangan sampai skip makan. Hal ini karena tubuh tetap memerlukan asupan energi agar kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar. Pastikan makanan yang masuk ke dalam tubuh mengandung gizi seimbang yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya perbanyak buah dan sayur yang penting untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Hindari jenis makanan berminyak seperti gorengan karena bisa memicu kadar minyak di wajah meningkat.

Don’t: Diet Ekstrem

Biarpun ingin terlihat langsing dan menawan selama hari pernikahan nanti, tapi jangan coba-coba untuk melakukan diet ekstrem menjelang pernikahan. Tubuh memerlukan asupan gizi untuk bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Diet ekstrem yang dijalani bisa membuat tubuh kehilangan keseimbangan.

Selain itu, diet ekstrem bisa membuat tubuh kekurangan asupan nutrisi, yang malah membuat daya tahan tubuhnya menurun. Bukannya terlihat glowing di hari bahagia, kamu malah akan terlihat pucat dan lemas!

Do: Istirahat yang Cukup

Pastikan mendapatkan beauty sleep yang cukup di hari-hari menjelang pernikahan. Tidur di malam hari nggak hanya bisa membantu tubuh tetap segar, tapi juga mendukung regenerasi berbagai sel di dalam tubuh. Termasuk sel kulit yang lebih glowing. Jadi, hindari begadang menjelang hari pernikahan karena hanya akan membuat penampilan jadi kusam dan kurang bersemangat.

Penampilan glowing di hari pernikahan nggak hanya mengandalkan makeup saja. Perlu kulit yang sehat untuk mewujudkan penampilan standout yang diinginkan. Selamat mencoba!

Loading