Sukses

Beauty

Tips Pijat Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah, Relaksasi Setelah Seharian Bekerja

Fimela.com, Jakarta Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, relaksasi diri pastinya jadi hal yang terasa nyaman dilakukan. Banyak cara untuk memanjakan diri, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan wajah yang nggak hanya bisa mengusir lelah, tapi juga membuat penampilan terlihat lebih menawan.

Pijat wajah sendiri merupakan salah satu ritual kecantikan yang sudah dilakukan sejak ribuan tahun lalu. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari kebiasaan sederhana tersebut. Mulai dari untuk menurunkan otot wajah yang tegang yang menjadi salah satu faktor penyebab munculnya keriput, hingga meningkatkan sirkulasi darah yang membantu wajah jadi glowing.

Nggak harus dilakukan di salon kecantikan, ternyata pijat wajah juga bisa dilakukan di rumah. Intip step by step yang bisa kamu lakukan, yuk!

Awali dengan Membersihkan Wajah

Ritual kecantikan apapun yang akan dilakukan, pastikan untuk mengawalinya dengan wajah yang bersih. Jadi, langkah awal yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah dari sisa makeup, minyak, dan kotoran yang menempel. Gunakan bantuan facial cleanser dan facial foam untuk memberikan hasil maksimal.

Selanjutnya, pastikan juga tangan yang akan digunakan untuk menyentuh wajah dalam keadaan bersih. Hal ini penting untuk menghindari perpindahan bakteri dari wajah ke tangan yang bisa menyebabkan masalah kulit.

Gunakan Face Oil

Aplikasikan face oil untuk membantu ritual pijat wajah bekerja secara maksimal. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang memiliki kandungan baik untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi, nggak hanya mendapatkan manfaat dari pijat wajah saja, tapi produk yang digunakan juga bisa memberikan manfaat yang dibutuhkan. Ambil beberapa tetes minyak zaitun, lalu aplikasikan di area wajah hingga merata.

Beri Gerakan Pijatan yang Lembut, Tapi Mendalam

Untuk memberikan efek relaksasi dan mendapatkan manfaat secara maksimal, ternyata gerakan pijatan juga berpengaruh, lho. Pastikan jari-jari tangan memberikan tekanan lembut, tapi mendalam saat melakukan ritual pijat wajah tersebut.

Namun, jangan terlalu keras dalam melakukan pijatan. Selain bisa menyakiti kulit, terlalu kasar dalam melakukan pijat wajah ternyata bisa memicu keriput baru. Jadi, tekanan yang diberikan seharusnya tetap lembut tapi tetap memberikan efek yang mendalam bagi kulit.

Awali dengan Pijatan di Area Sistem Limfatik

Mulailah melakukan pijat wajah dengan memberikan pijatan lembut di area sistem limfatik. Dengan bantuan ujung jari, berikan pijatan lembut di area bawah telinga yang ada di sepanjang leher.

Gunakan gerakan bulatan besar yang menyusuri area bawah telinga, bagian bawa leher, dan di sepanjang rahang. Teknik ini bisa membantu menghilangkan efek wajah yang terlihat bengkak akibat terlalu lelah, karena melancarkan sirkulasi alirah darah.

Pijat Area Samping Wajah

Selanjutnya adalah gerakan untuk memijat area samping wajah. Gunakan gerakan melingkar dan mulailah pijat wajah dari area rahang, bergerak hingga menuju tulang pipi.

Selain itu, jangan lupa untuk mendorong kulit ke arah atas dan keluar. Trik ini penting untuk mengencangkan kembali kulit yang mengendur sekaligus mencegahnya tampak kendur makin parah. Ulangi sekitar 2-3 menit dan fokuslah di area wajah yang paling mengalami ketegangan.

Itu tadi beberapa rahasia pijat wajah yang bisa dilakukan di rumah sebagai teknik relaksasi setelah bekerja seharian. Yuk, coba sendiri di rumah, Sahabat Fimela!

What's On Fimela
Loading