Sukses

Beauty

Cuaca Lagi Panas-Panasnya, Produk Kecantikan Apa yang Wajib Digunakan untuk Menunjang Kegiatan Sehari-hari?

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas yang sedang dirasakan beberapa waktu belakangan ini memang cukup mengganggu kegiatan sehari-hari. Kondisi gerah bikin kamu nggak bisa lepas dari AC. Nggak heran kalau hal tersebut jadi tantangan tersendiri bagi yang harus bekerja secara mobile di luar ruangan.

Di tengah kondisi tersebut, jangan lupa untuk tetap memperhatikan dan merawat diri, ya! Ada beberapa produk kecantikan yang wajib digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Sudah melengkapi diri dengan amunisi tersebut, Sahabat Fimela?

Sunscreen

Bicara soal sunscreen yang wajib digunakan saat cuaca panas, sunscreen jelas harus ada di daftar nomor 1. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, sunscreen penting untuk melindungi wajah dari radiasi sinar UVA dan UVB yang bisa terjadi sekalipun di luar ruangan sekalipun.

Di tengah cuaca yang sedang ekstra panas seperti sekarang ini, penggunaan sunscreen jelas nggak boleh di-skip. Jangan lupa untuk selalu menggunakan ulang produk tersebut setiap 2 jam sekali demi perlindungan kulit yang lebih optimal. Jangan sampai kulit kemerahan hingga belang bikin kamu menyesal di kemudian hari!

Moisturizer

Cuaca yang panas rentan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Tahu nggak kalau ternyata kondisi tersebut juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit? Yup, kulit yang mengalami dehidrasi akan menunjukkan tanda-tanda kusam, rasa kering seperti tertarik, hingga munculnya rasa gatal dan perih yang mengganggu.

Ada banyak cara mencegah efek dehidrasi pada kulit. Selain memperhatikan asupan air putih, kamu juga bisa membantu mengunci kelembapan alami kulit dengan produk moisturizer yang tepat. Pastikan untuk selalu menggunakan moisturizer dalam beauty routine sehari-hari demi menjaga hidrasi alami kulit.

Soothing Gel

Jika kamu adalah pemilik kulit sensitif, menyiapkan soothing gel saat beraktivitas di luar rumah adalah hal yang wajib. Soalnya teriknya sinar matahari yang mengenai kulit bisa menyebabkan berbagai masalah, mulai dari rasa gatal, terlihat kemerahan, hingga iritasi.

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya mengaplikasikan soothing gel setelah beraktivitas di luar ruangan. Produk kecantikan tersebut memiliki kemampuan menenangkan kulit, sehingga mencegah efek sunburn yang bisa mengganggu penampilan.

Deodoran

Cuaca panas jelas akan membuatmu mudah berkeringat. Hal tersebut memang wajar, tapi bagaimana jika produksi keringatmu malah menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu orang-orang di sekitar? Duh, rasanya pasti malu banget!

Sebelum mengalami dilema tersebut, ada baiknya memastikan diri buat selalu menggunakan deodorant. Pada dasarnya, bau badan adalah masalah yang terjadi saat keringat bercampur dengan bakteri. Jadi, penting untuk menggunakan produk deodorant yang menggunakan formula antibakteri untuk mencegah pertumbuhan bakteri di ketiak.

Sheet Mask

Saat cuaca lagi panas-panasnya, kulit wajah juga butuh perawatan ekstra untuk healing. Nggak perlu ke salon atau klinik perawatan kecantikan yang mahal kok. Cukup lakukan saja perawatan kulit dengan sheet mask secara rutin.

Kandungan essens yang ada dalam sheet mask tersebut bekerja efektif untuk menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Aplikasikan secara rutin di wajah sebelum beristirahat di malam hari, agar kandungan essens di dalamnya dapat menyerap sempurna ke dalam lapisan kulit wajah yang terdalam.

Itu tadi beberapa rekomendasi produk kecantikan yang wajib digunakan saat cuaca sedang panas, untuk melindungi kulitmu dari efek radiasi matahari yang semakin meresahkan. Selamat mencoba ya!

What's On Fimela
Loading