Sukses

Beauty

Tips Tampil Cantik dengan Maskara Tanpa Bikin Bulu Mata Rontok

Fimela.com, Jakarta Makeup terasa belum lengkap tanpa menggunakan maskara. Yup, produk kecantikan yang satu ini memang punya manfaat untuk membuat bulu mata lebih cantik dan lentik. Maskara juga dapat memberikan efek mata yang lebih terbuka, sehingga riasan wajah terlihat lebih maksimal.

Tapi, ada dilema tersendiri saat terlalu sering menggunakan maskara nih. Kok malah bikin bulu mata rontok ya? Intip dulu trik tampil cantik dengan maskara tanpa mengorbankan bulu mata, yuk!

Pilih Formula Maskara yang Tepat

Jika saat menggunakan maskara tertentu kamu menemukan gejala bulu mata rontok, bisa jadi karena ada kandungan formula yang menyebabkan alergi. Solusinya adalah dengan mencoba maskara lain demi menemukan produk mana yang paling tepat buat kamu.

Selain itu, perhatikan tekstur dan formula yang terkandung pada maskara. Pastikan produk yang dipilih memiliki efek ringan saat digunakan. Formula maskara yang terlalu berat rentan menyebabkan bulu mata mengalami kerontokan.

Jangan Memompa Maskara

Punya kebiasaan memompa maskara dengan aplikatornya? Banyak yang menganggap kalau hal ini bisa membantu kuas maskara mengambil lebih banyak produk. Faktanya, kebiasaan ini malah membuat maskara jadi rusak.

Memompa maskara bisa membuat oksigen masuk ke dalam produk. Efeknya adalah maskara yang menggumpal, bahkan kering. Produk yang rusak inilah yang bisa menyebabkan bulu mata jadi rontok ketika digunakan.

Jangan Lupa Gunakan Eyelash Curler

Penggunaan eyelash curler ternyata bukan hanya untuk membuat bulu mata terlihat cantik saja. Melentikkan bulu mata menjadi salah satu proses penting untuk aplikasi maskara tanpa membuat bulu mata jadi rontok.

Tanpa menggunakan eyelash curler, kamu cenderung mengaplikasikan maskara secara berulang-ulang yang malah membuat bulu mata jadi patah, bahkan rontok. Jadi, penting untuk membuat bulu mata lentik terlebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara. 

Perhatikan Tips Membersihkan Maskara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading