Sukses

Beauty

5 Kebiasaan yang Membuat Pipi Tirus secara Alami dan Permanen

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan yang berkembang kini sudah bervariasi. Beberapa orang menyukai tampilan dengan wajah chubby atau tembem seperti terlihat berisi. Sementara yang lainnya justru menganggap perempuan dengan pipi tirus adalah sosok yang cantik. 

Berbicara soal pipi tirus, tren kecantikan ini lumrah berkembang di Korea Selatan dan juga beberapa negara Eropa. Perempuan dengan pipi tirus terlihat lebih menarik karena tulang pipinya terlihat tegas sehingga menambah kesan wibawa pada wajah. 

Apakah kamu tertarik untuk memiliki pipi tirus? Tidak perlu melakukan serangkaian tindakan perawatan kecantikan yang mahal. Cukup dengan cara alami saja, kamu bisa mewujudkan impian memiliki pipi tirus. 

Bagaimana caranya? Berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 5 kebiasaan yang membuat pipi tirus secara alami dan permanen. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Melakukan Pijat Wajah di Malam Hari secara Rutin

Kebiasaan pertama yang membuat pipi tirus secara alami ialah dengan rutin melakukan pijat wajah di malam hari sebelum tidur. Gerakan saat kamu memijat wajah akan membantu mengikis lemak yang ada pada pipi. Alhasil, bentuk pipi akan terlihat lebih ramping. 

Untuk hasil terbaik, kamu bisa memijat wajah dengan menggunakan gua sha lalu krim pelembap malam. Lakukan gerakan pemijatan secara lembut dan berulang. Hasil yang akan kamu dapatkan jika rutin melakukannya tidak hanya akan membuat pipi tirus, tetapi juga permukaan wajah terlihat lebih ramping dan tegas. 

2. Menerapkan Gaya Hidup yang Aktif dan Sehat

Kebiasaan selanjutnya yang juga membuat pipi menjadi tirus secara alami ialah gaya hidup yang aktif dan sehat. Ini sebenarnya adalah kalkulasi dari penurunan berat badan karena bergerak aktif yang berdampak pula pada tampilan wajah, terutama pipi yang semakin menirus. Maka dari itu, jika kamu rutin berolahraga dan menjaga berat badan, maka tampilan pipi juga akan ikut mengecil ke ukuran ideal yang kamu inginkan. 

3. Sering Tersenyum

Selanjutnya, selain menerapkan gaya hidup aktif, kebiasaan sering tersenyum juga bisa membuat tampilan pipi menjadi lebih tirus. Hal ini karena kebiasaan tersenyum dapat membantu mengurangi lemak di pipi.

Saat kamu tersenyum, otot wajah sekitar bibir dan pipi akan menjadi sering bergerak. Efeknya mungkin tidak signifikan, tapi paling tidak kebiasaan ini tentu baik untuk kamu lakukan.

4. Menjaga Pola Makan agar Teratur

Berikutnya, kebiasaan lain yang juga membuat pipi tirus alami ialah menjaga pola makan agar teratur. Hal ini tentu berkaitan dengan berat badan dan pencegahan obesitas karena semakin naik berat badan, maka pipi juga akan ikut mengembang menjadi lebih tembem. 

Maka dari itu, kamu perlu mengatur pola makan dengan mulai membiasakan diri meminum teh hijau yang diseduh dengan air hangat. Sebelum meminumnya, diamkan dulu selama 10 menit. Baru setelah itu kamu seduh teh hijau untuk diminum. 

Selain mengonsumsi teh hijau, kamu juga disarankan agar mengonsumsi makanan yang kaya serat untuk membantu mengecilkan pipi. Ganti nasi putihmu dengan nasi merah untuk menambah serat dan mengurangi kandungan gulanya. Perbanyak susu, keju dan produk sejenis lainnya untuk mendapat kalsium. 

5. Sering Berkumur

Terakhir, kebiasaan yang akan membuat pipi menjadi tirus alam ialah sering berkumur. Sebab, aktivitas berkumur dapat menjadi olahraga ringan untuk daerah pipi dan dagu. Saat kamu selesai menyikat gigi, pastinya kamu akan berkumur. Pada saat inilah kamu perlu memperbanyak jumlah berkumur, usahakan sehari 3-4 kali. Akan lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan air hangat saat berkumur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading