Sukses

Beauty

3 Cara Mengeringkan Rambut tanpa Hairdryer

Fimela.com, Jakarta Kehadiran hairdryer memang memudahkanmu saat harus mengeringkan rambut. Tak hanya praktis, hairdryer benar-benar akan memudahkan hidupmu. Mengeringkan rambut jadi mudah, dan hairstyling pun bukan hal yang rumit dengan bantuan hairdryer ini. Tak heran, hairdryer menjadi benda penting yang wajib dimiliki perempuan.

Lalu, bagaimana jika tak ada hairdryer? Apalagi kamu butuh menegeringkan rambutmu dengan segera. Tak perlu panik. 3 cara ini akan membantu untuk mengeringkan rambutmu tanpa bantuan hairdryer. Simak penjelasannya di bawah ini.

Peras Rambut dengan Lembut

Jika kondisi rambut terlalu basah, kamu membutuhkan waktu lama untuk mengeringkannya. Handuk mungkin dapat menyerap air, tetapi untuk menghilangkan semua kelebihan air ssepertinya mustahil. Sebagai gantinya, cobalah goyangkan rambut menggunakan jari dengan membalikkan rambut dan menundukkan kepala.

Tak hanya itu, kamu juga dapat membagi rambut menjadi beberapa bagian dan memerasnya dengan lembut. Dua metode ini akan membantu mempercepat proses pengeringan, apalagi jika ditambah dengan bantuan handuk.

Memakai Handuk Microfiber

Sebenarnya hanya dengan handuk saja, rambutmu dapat dikeringkan, lho. Namun, tidak semua bahan handuk dapat mengeringkan rambut. Pilihlah handuk microfiber yang dapat menyerap dan membantu meminimalkan kerusakan rambut saat menggunakan handuk katun. Ketika sedang mengeringkan, coba untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian.

Sebisa mungkin, manfaatkan bagian handuk yang masih kering untuk memaksimalkan jumlah air yang dihilangkan. Perlu diingat, jika kamu memiliki jenis rambut keriting, mungkin microfiber kurang cocok, karena dapat menganggu keriting alami dan mengakibatkan kekusutan pada rambut. Sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan handuk yang berbahan lembut seperti katun.

Keringkan Bagian Akar Rambut Terlebih Dahulu

Tanpa disadari, ujung rambut merupakan bagian rambut yang cenderung cepat kering dibanding bagian lainnya. Untuk membantu mempercepat proses pengeringan, cobalah fokus pada bagian akar rambut. Akar rambut biasanya merupakan bagian terakhir yang mengering. Jadi, membuang banyak air pada bagian akar terlebih dulu dapat mengurangi waktumu untuk mengeringkan rambut.

Sahabat Fimela, demikian 3 cara mengeringkan rambut tanpa perlu hairdryer yang perlu dicoba. Mudah bukan? Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading