Sukses

Beauty

Serba-serbi Calamine Lotion dan Manfaatnya untuk Mengatasi Kulit Gatal

Fimela.com, Jakarta Nama calamine lotion mungkin terdengar familiar. Lotion satu ini umumnya menjadi andalan para orangtua untuk proses penyembuhan kulit gatal karena cacar air saat kamu masih kanak-kanak.

Calamine lotion sendiri adalah obat oles yang bermanfaat untuk meredakan masalah kulit gatal. Keunikan dari lotion ini terletak pada warna cairannya yakni merah muda dan sensasi dingin ketika dioles ke kulit.

Warna merah muda calamine lotion yang tidak biasa ini berasal dari kandungan iron oxide di dalamnya. Tak hanya itu, lotion ini juga mengandung bahan aktif utama lainnya seperti calamine dan iron oxide yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Apa saja manfaatnya dan apa rekomendasi produk calamine lotion terbaik? simak berikut ini selengkapnya Sahabat Fimela!

Manfaat Calamine Lotion untuk Perawatan Kulit

Calamine lotion sangat efektif dalam meredakan gejala gatal ringan atau atasi yang kerap ditimbulkan oleh:

·   Gigitan serangga

·   Cacar air

·   Gatal akibat berenang

·   Gatal karena tanaman beracun

·   Herpes zoster

·   Kudis

·   Luka bakar ringan

Untuk menggunakannya, Sahabat Fimela hanya perlu mengocok botol sebelum digunakan lalu oleskan lotion secara merata ke kulit.

Perlu diketahui, Calamin Lotion ini hanya ditujukan untuk penggunaan luar saja. Hindari menggunakan calamin lotion pada  mata, mulut hidung, dan selaput lendir, seperti di dalam hidung, mulut, daerah anus, atau alat kelamin. Simpan obat dalam wadah tertutup pada suhu kamar dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Rekomendasi Calamine Lotion

Nah, bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari produk calamine lotion, di bawah ini Fimela rekomendasikan 2 produk Calamine Lotion terbaik dan mudah ditemukan di manapun. Baik toko offline maupun online.

1.  Caladine Lotion

Sahabat Fimela pasti sudah tidak asing lagi dengan Caladine Lotion. Obat ini sering digunakan orangtua untuk mengatasi biang keringat pada anak-anak.

Mengandung Calamine, Zinc Oxyde dan Diphenhydramine HCL, Caladine Lotion dapat melindungi kulit dari iritasi. Lotion ini juga dapat dijadikan sebagai anti-alergi, antiseptik untuk penyejuk kulit. Untuk berat 60ml, Caladine Lotion dibanderol mulai Rp17 ribu.

Beli di sini

2.  Himalaya Soothing Calamine Baby Lotion

Rekomendasi produk calamine lotion selanjutnya adalah Himalaya Soothing Calamine Baby Lotion. Diformulasikan dengan bahan-bahan herbal, lotion ini cocok untuk kulit bayi yang super sensitif.

Dengan kandungan nutgrass di dalamnya, Himalaya Soothing Calamine Baby Lotion bersifat antibakteri. Di samping itu, kandungan Aloe Vera juga ampuh memulihkan kondisi kulit. Untuk varian isi 100 ml, calamine lotion dari Himalaya ini dibanderol mulai Rp145 ribu.

Beli di sini

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading