Sukses

Beauty

Pesona Erina Gudono, Perempuan Jawa yang Jadi Finalis Puteri Indonesia DIY 2022

Fimela.com, Jakarta Nama Erina Gudono keluar sebagai finalis Puteri Indonesia DIY 2022. Erina juga masuk ke dalam 11 besar Puteri Indonesia 2022.

Tak hanya paras rupawan, Erina Gudono juga memiliki berbagai prestasi yang membuatnya berhasil menjadi finalis Puteri Indonesia 2022. Erina adalah perempuan Jawa yang lahir di Amerika Serikat dan tumbuh di Yogyakarta.

Tapi jangan salah, Sahabat FIMELA, Erina Gudono mahir berbahasa Jawa, juga menulis dan membaca aksara Jawa. Tak berhenti di situ, beberapa penghargaan internasional juga pernah disambet oleh Erina.

Erina Gudono

Erina Gudono pernah memenangkan juara 1 kompetisi bisnis project di Tokyo, Jepang, juara 1 penulisan esai yang merepresentasikan Indonesia di Australia Libertarian Conference, dan Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation. Erina juga pernah menjuarai kompetisi AIESEC Social Initiative, mendapatkan penghargaan "Most Social Spirited Scholar di UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, dan mendapatkan 5 beasiswa prestasi.

Erina Gudono

Erina Gudono juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, terutama yang berkaitan dengan masalah pendidikan anak-anak marjinal di Yogyakarta. Sejak tahun 2015, Erina aktif mengadvokasi dan membantu perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marjinal di Yogyakarta agar memiliki kesempatan pendidikan.

Erina Gudono

Menariknya lagi, Erina Gudono juga pandai memasak. Lewat akun Instagram pribadinya, Erina Gudono juga kerap membagikan foto-foto makanan dan minuman hasil kreasinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading