Sukses

Beauty

4 Produk Skincare yang Sebaiknya Digunakan Malam Hari Saja, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit secara rutin dengan produk skincare yang tepat merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kulit glowing yang jadi impian. Secara garis besar, beauty routine sendiri terbagi atas aktivitas perawatan wajah di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah melakukan berbagai kegiatan di luar rumah.

Selain memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan kulit, ternyata waktu penggunaan skincare juga perlu diperhatikan. Soalnya ada beberapa skincare yang ternyata sebaiknya digunakan hanya saat malam hari saja. Cek kembali apakah kebiasaan ritual skincare kamu sudah tepat, Sahabat Fimela?

Retinol

Jadi salah satu skincare favorit beauty enthusiast, retinol memang punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Formula yang satu ini bekerja untuk mengatasi jerawat, hiperpigmenteasi, sekaligus melawan tanda penuaan dini yang seringnya mengganggu penampilan.

Namun, penggunaan retinol nggak bisa dilakukan secara sembarangan. Selain harus memperhartikan mix and match kombinasi formula skincare lain yang digunakan, waktu penggunaannya juga nggak kalah penting. Retinol termasuk dalam kandungan skincare yang sebaiknya hanya digunakan saat malam hari saja. Setelah penggunaan formula ini, kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga jika digunakan di pagi hari rentan menyebabkan iritasi dan kemerahan.

Serum Vitamin C

Serum yang mengandung vitamin C juga banyak difavoritkan para beauty enthusiast karena kemampuannya dalam mencerahkan wajah. Biarpun begitu, penggunaannya juga nggak boleh dilakukan sembarangan. Serum vitamin C disarankan hanya digunakan saat malam hari saja, kok bisa?

Vitamin C sendiri memiliki sifat yang hampir sama dengan retinol, yaitu sensitif terhadap sinar matahari. Jika kulit terpapar sinar matahari setelah menggunakan serum vitamin C, risikonya bisa memicu iritasi, terlebih kalau nggak menggunakan sunscreen. Jadi, sebaiknya gunakan produk skincare ini hanya saat malam hari saja ya.

Produk yang Mengandung AHA/BHA

Kedua produk ini berperan sebagai chemical exfoliant yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati secara efektif. Banyak yang mengincar kandungan skincare tersebut karena bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan cerah.

Namun, jangan asal menggunakan produk yang mengandung AHA/BHA ya. Cara kerja chemical exfoliant adalah menghapus seluruh lapisan untuk merangsang regenerasi sel yang baru. Ketika kulit dalam kondisi yang menipis ini terpapar sinar matahari, kulit jadi lebih rentan terkena sun damage sehingga menyebabkan kemerahan hingga iritasi. Jadi, penting untuk menggunakan formula AHA/BHA hanya pada saat malam hari saja.

Face Oil

Sesuai namanya, produk yang satu ini berbahan dasar minyak yang berperan untuk melembapkan wajah. Bagi yang memiliki jenis kulit sangat kering, face oil memang bisa digunakan di pagi hari. Namun, sebenarnya penggunaan yang lebih maksimal adalah pada malam hari karena di momen inilah kulit mengalami regenerasi.

Selain itu, face oil yang memiliki sifat melembapkan secara ekstra bisa membuat kulit terlihat sangat berminyak. Hal ini tentunya bisa mengganggu penampilan saat menjalani aktivitas sehari-hari di luar rumah, ketika kamu membutuhkan daily look yang prima.

Dengan memperhatikan produk kecantikan yang digunakan, perawatan wajah yang dilakukan bisa memperoleh hasil yang maksimal. Terapkan sekarang yuk, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading