Sukses

Beauty

Catat! Sederet Kandungan Skincare yang Membuat Wajah Sehat Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Jika ingin memilih kulit lebih sehat dan glowing, maka salah satunya cara mudah dengan rutin melalukan perawatan wajah. Menggunakan skincare secara rutin menjadi salah satu cara perawatan maksimal.

Tak hanya rutin, saat memilih skincare pun tak boleh sembarang. Sahabat Fimela harus mengetahui jenis kulit dan permasalahannya agar menggunakan produk yang tepat. Dan yang tak kalah pentingnya, kandungan skincare pun harus diperhatikan.

Sebab, dari kandungan tersebut sahabat Fimela dapat mengetahui manfaatnya untuk kulit wajahmu. Seperti brand Margaux yang memiliki kandungan mampu membuat wajah lebih cerah, membantu mengurangi garis halus dan kerutan kulit, serta membantu menghambat penuaan kulit. Dikemas dalam rangkaian Skincare dari, berupa Brightening Face Cleanser, Moisturizer Face Tonner, Brightening and Antiaging Night Cream dan Brightening and Glowing Day Cream.

Apa saja kandungannya dan manfaatnya? Berikut ulasannya.

Kolagen

Seperti yang kita ketahui, kandungan kolagen pada kulit akan berkurang dimulai pada usia 20 tahunan. Kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia.

Protein ini merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan sehingga akan menjaga kulit kita tetap kencang dan elastis. Ibaratnya, kolagen adalah lem yang merekatkan keseluruhan tubuh menjadi satu kesatuan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukann oleh Hend Al Atif di College of Medicine, King Khalid University, kolagen topical memberikan efek yang sama dalam menghambat penuaan kulit dengan menjaga elastisitas, memberikan hidrasi, mengurangi kerutan dan menjaga kehalusan kulit.

Lactic Acid

Kandungan Lactic Acid yang umum disebut AHA( Alpha Hydroxy Acid) pada Margaux memiliki peranan dalam mengangkat sel – sel kulit mati yang ada pada bagian atas kulit, sehingga membantu dalam regenerasi sel dan membantu menghambat penuaan pada kulit.

Niacinamide

Kandungan lain yang ada pada Margaux adalah Niacinamide. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Donald L Bisett yang telah dipublikasi, Niacinamide yang dikenal juga dengan Nicotinamide dan merupakan bentuk dari vitamin B3, pada kulit berperan dalam membantu mengurangi garis halus, kerutan, menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit.

Bakuchiol

Kita tentunya telah mengenal peranan dari Retinol untuk mengatasi garis halus, kerutan, flek dan beberapa kondisi kulit lainnya. Skincare ini mengandung Bakuchiol, yang merupakan bentuk alami dari  Retinol yang mengandung Retinoid.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh RK Chaunnduri, Bakuchiol memberikan perbaikan pada garis halus, kerutan, mengurangi pigmentasi, elastisitas dan perbaikan kulit secara keseluruhan.

Hyaluronic Acid

Selain itu, pada Margaux mengandung Hyaluronic Acid. Menurut Medical News Today, Hyaluronic Acid, memiliki beberapa peranan, seperti memberikan hidrasi pada kulit, menghaluskan kulit, berperan dalam anti aging dan sebagainya.

Rice Extract

Kandungan lain adalah Rice Extract. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Joanna Marto, Rice extract memiliki peranan dalam sebagai anti – aging melalui efek anti oksidan yang dikandung oleh Rice Extract.

Kandungan lainnya

Selain kandungan-kandungan di atas, Rangkaian Margaux juga menganjung Aloe Vera, Licorice dan Chamomile yang akan mengoptimalkan kerja dari rangkaian terbaru ini dengan penggunaan secara teratur.

Kandungan tersebut membuat skincare dengan rti Mutiara dalam bahasa Prancis ini dapat digunakan oleh ibu Hamil dan menyusui dan telah terdaftar pada BPOM dan bahan baku yang digunakan pun bahan-bahan yang halal. 

What's On Fimela
Loading