Sukses

Beauty

Berapa Lama Sih Cara Kerja Vitamin C untuk Merawat Kulit? Kupas Tuntas Lebih Jauh Yuk!

Fimela.com, Jakarta Vitamin C masih jadi salah satu kandungan yang jadi favorit para beauty enthusiast dalam melakukan perawatan kulit. Dikenal sebagai salah satu formula yang ampuh mencerahkan dan membuat wajah glowing, nggak heran kalau sebagian perempuan tertarik melakukan perawatan dengan serum, toner, dan produk lain yang mengandung vitamin C.

Biarpun punya formula yang dianggap super, tapi cara kerja produk yang mengandung vitamin C juga nggak bisa terjadi secara instan. Butuh proses perawatan yang harus dilakukan secara rutin agar hasilnya sesuai harapan. Jadi, berapa lama sih idealnya formula vitamin C bekerja untuk merawat kulit sejak pertama kali digunakan? Gali lebih jauh, Sahabat Fimela!

4 Minggu Pertama

4 minggu merupakan aturan umum penggunaan skincare apapun. Nggak hanya vitamin C saja, tapi juga berbagai formula skincare lainnya. Jadi, jangan langsung berharap hasilnya terlihat hanya lewat penggunaan semalam saja. Kamu baru bisa mulai memantau perubahannya sekitar 4 minggu.

Jadi apa sih yang bisa terlihat di 4 minggu pertama? Kulit biasanya akan mulai menunjukkan perubahan ke arah yang lebih cerah. Selain itu, masalah hiperpigmentasi yang dimiliki juga mulai memudar. Namun, jangan lupa imbangi juga dengan penggunaan sunscreen ya.

8 Minggu

Jika digunakan secara rutin, penggunaan skincare yang mengandung vitamin C akan kembali menunjukkan tanda perubahan setelah 8 minggu. Pada momen ini, bukan hanya tampilan kulit luar saja yang terlihat membaik. Namun, kamu juga bisa merasakan perubahannya di lapisan terdalam kulit.

Setelah 8 minggu, formula vitamin C akan mulai bekerja memperbaiki tekstur kulit yang lebih firm. Selain itu, elastisitas kulit juga akan mulai terjaga yang ditandai dengan kulit tampak lebih kencang.

16 Minggu

Penggunaan vitamin C secara rutin dan dalam jangka waktu yang panjang membuat banyak perubahan pada kulit. Setelah 16 minggu, kamu seharusnya sudah mulai dapat melihat berbagai perubahan dibandingkan dengan kondisi kulit sebelumnya.

Beberapa hal yang bisa dicek adalah kulit yang terlihat lebih glowing dan luminous sehingga tampilan lebih fresh. Nggak hanya itu saja, kondisi hiperpigmentasi nyaris sudah nggak terlihat lagi bekasnya. Kuncinya hanya satu, yaitu konsisten menggunakan produk vitamin C tersebut.

6 Bulan

Setelah komitmen melakukan perawatan kulit dengan formula vitamin C, kamu bisa benar-benar merasakan perubahannya jika sudah memasuki masa 6 bulan. Nggak hanya wajah yang terlihat lebih bercahaya, warna kulit yang merata dan hiperpigmentasi yang pudar saja. Tapi, kamu juga bisa melihat kerutan halus yang mulai memudar.

6 bulan merupakan waktu yang cukup untuk kulit dalam memproduksi kolagen dan mencerahkan flek hitam, sehingga penampilanmu seharusnya terlihat lebih memukau. Terlebih jika mengimbangi perawatan kulit dengan bahan lainnya, seperti peptides, hyaluronic acid, atau niacinamide, kulit pasti akan terlihat lebih standout. Jangan lupa, vitamin C bekerja maksimal dengan kandungan vitamin E, sehingga skincare pair tersebut bisa jadi rekomendasi yang tepat.

Nggak heran kalau banyak yang mengatakan bahwa skincare adalah investasi. Kenyataannya perawatan kulit memang nggak bisa dilakukan secara instan karena perlu dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang lama. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading