Sukses

Beauty

Survei Sebut Perempuan Indonesia Jadi Lebih Sering Catokan Saat Styling Rambut di 2022

Fimela.com, Jakarta Penampilan akan terasa makin sempurna jika kamu melakuka hairdo atau hair styling yang tepat. Ada begitu banyak tren styling rambut yang dihadirkan oleh salon, peragaan busana, hingga look dari selebriti yang hadir di sebuah acara.

Styling rambut seperti curling dan smoothing menjadi yang cukup populer. Bahkan bisa dibilang dua jenis penataan rambut ini seakan tak lekang oleh waktu dan tren.

Di Indonesia, kesadaran akan pentingnya penataan rambut yang tepat semakin meningkat. Bukan hanya sekadar menunjang penampilan, memiliki penataan rambut yang tepat tentu akan meningkatkan kepercayan diri.

Mengutip dari Umich.edu, rambut melambangkan kekuatan fisik bagi seorang perempuan. Sifat seseorang dapat terkonsentasi dari rambut dan susunya. Ini menjadi simbol naluri bagi perempuan untuk memiliki ketertarikan fisik.

 

Meningkatnya pembelian alat catokan

Sebuah data yang diungkap oleh Tokopedia menunjukkan alat kecantikan menjadi produk elektronik yang paling laris. Menunjukkan masyarakat Indonesia membutuhkan tampilan yang rambut sesuai dengan bentuk wajah maupun aktivitas yang hendak dilakukan.

Tokopedia sendiri mengungkapkan alat pengering rambut atau hair dryer dan pelurus rambut menjadi produk elektronik kecantikan yang laris di Tokopedia.

Larisnya produk elektronik kecantikan ini didorong oleh ketersediaan beragam varian serta kemudahaan akses melalui berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Cantik Fest. Cantik Fest menghadirkan berbagai produk kecantikan, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga, dengan berbagai promo menarik seperti harga spesial, diskon, serta cashback hingga lebih dari Rp2 juta.

 

Daerah yang paling banyak membeli catokan dan hair dryer

Ada pula Beauty Flash Friday dan Market and Museum, hasil kolaborasi Tokopedia dengan pegiat usaha lokal di industri kecantikan, fesyen, rumah tangga, makanan dan minuman dan lainnya. Upaya ini hadir untuk mempermudah masyarakat, khususnya perempuan, memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Secara keseluruhan, provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan beberapa wilayah dengan kenaikan transaksi produk elektronik tertinggi selama semester I 2022, jika dibandingkan dengan semester I 2021,” kata Ekhel.

Dengan meningkatnya jumlah alat kecantikan yang terjual menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menata rambutnya sehingga bisa menemukan gaya rambut yang tepat. Mengutip dari Hair by Moses, memiliki gaya rambut yang tepat akan membuat seseorang tampak lebih muda dan cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading