Sukses

Beauty

Periksa Kondisi Jerawat Bersama Dermatolog Dunia lewat Teknologi Unik

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu kondisi atau permasalahan kulit paling umum yang pasti dialami oleh banyak orang. Secara spesifik, di Indonesia, 46% masyarakatnya memiliki masalah kulit berjerawat, yang bagi banyak di antaranya menjadi beban yang memengaruhi kepercayaan diri dan kualitas hidup sehari-hari.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki akses ke dermatolog, sehingga lebih dari 8,5 juta penderita jerawat di Indonesia mencari solusi atas permasalahan kulit mereka di internet atau secara online. Hal ini justru memperbesar risiko mereka mendapatkan rekomendasi perawatan kulit yang kurang tepat.

La Roche Posay sebagai brand perawatan kulit dermatologi no. 1 di dunia ingin membantu meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang memiliki permasalahan kulit, seperti jerawat. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, La Roche Posay baru saja memperkenalkan Effaclar Spotscan.

 

 

Effaclar Spotscan dari La Roche Posay

Effaclar Spotscan dari La Roche Posay ini adalah teknologi berbasis advanced artificial intelligence yang dikembangkan bersama dermatolog dunia dengan tingkat akurasi profesional untuk memberikan analisa yang bisa membantu pengguna mengatasi masalah jerawat mereka. La Roche Posay percaya bahwa solusi efektif untuk mengatasi masalah jerawat dimulai dengan analisa akurat dan diagnosa dari dermatolog.

Pavel Tyutyaey selaku La Roche Posay International Digital Services & Innovation Projects Manager menjelaskan bahwa untuk membangun algoritma yang akurat, La Roche Posay bekerjasama dengan dermatolog dunia, guna menganalisa lebih dari 7.000 sampel foto dari berbagai tipe kulit dan tingkat keparahan jerawat yang berbeda. Tingkat akurasi Effaclar Spotscan telah divalidasi melalui clinical study dan hasilnya 87% akurat untuk jerawat meradang, 72% noda bekas jerawat, dan 61% komedo.

Teknologi ini bisa memberikan informasi yang konsumen butuhkan, seperti bagaimana mengatasi dan mencegah, serta rekomendasi produk yang bisa dipersonalisasi untuk jerawat. Effaclar Spotscan menggunakan evaluasi GEA, yaitu skala evaluasi global yang digunakan oleh dermatolog di dunia untuk mengukur tingkat keparahan jerawat, seperti jumlah komedo, jerawat meradang, dan noda bekas jerawat.

Effaclar Spotscan dari La Roche Posay

Penasaran ingin ikut coba, Sahabat FIMELA? Effaclar Spotscan bisa diakses secara gratis lewat website La Roche Posay Indonesia.

Ambil 3 foto selfie, yaitu tampak depan, samping kanan, dan samping kiri. Effaclar Spotscan akan menganalisa dan menentukan tingkat kondisi kulit berjerawat 0 sampai 5.

Lalu, Effaclar Spotscan akan memberi tahu pengguna untuk berkonsultasi dengan dermatolog jika nilai GEAnya sama dengan atau lebih dari 2. Teknologi ini juga akan memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin berkonsultasi dengan dermatolog lewat layanan Halodoc.

Berdasarkan analisa tingkat GEA, Effaclar Spotscan akan merekomendasikan rangkaian perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit, sembari menunggu konsultasi dengan dermatolog jika diperlukan. Effaclar Spotscan ini juga akan memberi rekomendasi tips tentang cara merawat kulit berjerawat.

La Roche Posay menawarkan beberapa pilihan produk dermatologi untuk bisa mengatasi masalah kulit berjerawat, yaitu lewat rangkaian produk Effaclar. Ada Effaclar Duo+ Moisturizer, Effaclar Serum, dan Effaclar Purifying Foaming Gel.

Effaclar Duo+ Moisturizer diformulasikan dengan kandungan Aqua Posae Filiformis yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, terbukti dalam 12 jam dapat membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan tekstur kulit tidak merata.

Effaclar Serum adalah serum berkonsentrat dengan kandungan 3-Acid Complex (LHA, Salicylic Acid, Glycolic Acid), Niacinamide, dan Thermal Spring Water yang telah teruji klinis mengurangi 45% jerawat dan 49% noda bekas jerawat dalam 28 hari. Sedangkan Effaclar Purifying Foaming Gel adalah pembersih kulit yang mengandung La Roche Posay Thermal Spring Water dan Zinc untuk mengurangi sebum berlebih dan membersihkan kulit, tanpa membuatnya terasa kering.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading