Sukses

Beauty

Urutan Pakai Skincare untuk Kulit Kering, Lakukan untuk Kembalikan Kekenyalan dan Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit kering menjadi penyebab masalah kulit lainnya. Tak hanya dehidrasi, namun penyebab kulit kering bisa dikarenakan ragam hal, salah satunya melakukan langkah perawatan dan penggunaan skincare yang salah. Lalu, apakah kulit kering bisa diatasi dengan baik? 

Tentu saja, salah satu upaya untuk mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan penggunaan skincare yang benar. Berikut urutan penggunaan skincare di pagi dan malam hari yang disarankan untuk kamu pemilik kulit kering. Simak langkahnya berikut ini. 

1. Bersihkan wajah

Langkah pertama merawat kulit di sebelum beraktivitas adalah dengan membersihkannya. Bagi pemilik kulit kering, sabun wajah yang digunakan tidak boleh sembarangan. Gunakan sabun wajah yang terbuat dari bahan-bahan yang bisa menghidrasi kulit. Sebisa mungkin, pilih produk pembersih wajah berbahan alami atau yang tidak berbusa.

2. Hidrasi kulit dengan toner

Setelah kulit terasa bersih dan segar, lanjutkan dengan toner yang dapat meningkatkan hidrasi kulit dan mengembalikan keseimbangan kulit wajah. Pilih toner yang tidak mengandung pewangi dan alkohol, sehingga sangat lembut dan efektif melembapkan wajah. 

3. Serum untuk menutrisi kulit

Serum adalah produk skincare dengan konsentrasi tinggi yang dapat menyelesaikan masalah tertentu pada kulitmu. Gunakan serum dengan kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

4. Moisturizer ringan

Aplikasikan moisturizer atau pelembap. Bagi kulit kering, ini adalah tahapan krusial yang tidak boleh dilewatkan. Agar nutrisi di dalam moisturizer bisa terserap dengan baik, jangan tunggu serum sampai kering.

5. Gunakan sunscreen

Langkah akhir yang harus digunakan adalah sunscreen. Untuk kulit kering di siang hari, penggunaan  sunscreen SPF 30 sangat disarankan untuk melindungi kulit dengan baik. Penggunaan sunscreen hanya dipakai urutan penggunaan skincare di pagi hari.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading