Sukses

Beauty

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Melakukan Threadlift untuk Keamanan dan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Threadlift menjadi salah satu perawatan kecantikan populer yang ramai peminat, termasuk di Indonesia. Threadlift yang juga dikenal dengan istilah tanam benang atau tarik benang ini digemari karena dapat menghilangkan kerutan dan meremajakan kulit dengan metode non-invasif. 

Sesuai namanya, treatment threadlift menggunakan benang yang nantinya akan merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh. Seperti yang dijelaskan dr. Orlen P. Sompotan, M. Biomed (AAM) dari id Beauty Clinic Surabaya dan Laluna Beauty Expert. 

Yuk, makin mengenal tentang threadlift dengan mengetahui tiga hal penting sebelum memilihnya sebagai treatment kecantikan;

1. Ketahui kondisi wajah dan memastikan kompetensi Dokter

Meski saat ini nyaris semua informasi dapat ditemukan melalui situs mesin pencari online, namun, agar dapat mengetahui dan memahami kondisi wajah dengan baik, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis atau tenaga medis yang kompeten. Ini menjadi hal wajib pertama yang harus dilakukan pasien sebelum memulai perawatan wajah.

Pastikan juga kokter atau klinik kecantikan tempat anda berkonsultasi telah memiliki izin beroperasi. Dengan mengetahui masalah wajah secara rinci dan benar, maka hasil yang diperoleh setelah tindakan dapat optimal.

Meskipun tindakan threadlift ini termasuk tindakan non-operasi dan terbilang cukup aman, namun pasien disarankan harus tetap mengetahui tahapan metodet hreadlift. dr. Orlen menyampaikan yang paling utama adalah tindakan ini dilakukan oleh dokter yang kompeten.

2. Ketahui jenis benang yang digunakan

Sebelum memutuskan untuk melakukan threadlift, pasien disarankan untuk mengetahui jenis benang yang akan digunakan oleh dokter. Menurut dr. Orlen, secara garis besar, terdapat 2 jenis benang wajah yaitu benang yang tidak terserap tubuh dan terserap tubuh.

Benang yang dapat terserap tubuh terbuat dari beberapa bahan antara lain PDO, PCLdan PLLA. Namun benang yang paling nyaman bagi pasen adalah jenis PDO. Benang wajah juga terbagi berdasarkan bentuk benang seperti lurus, bergerigi, double needle yang pengaplikasiannya disesuaikan dengan bentuk wajah serta area yang akan di threadlift.

Beberapa kriteria benang wajah yang baik adalah perusahaan pembuat dan pembawa benang harus jelas, benang tidak mudah patah, daya tahan lama, minim resiko alergi, bentuk benang baik dan kokoh.

Croquis® merupakan benang wajah Korea yang didistribusikan oleh PT Sometech Indonesia. Senada dengan yang disampaikan oleh dr. Orlen, benang wajah Croquis® memiliki beberapa keunggulan sesuai dengan kriteria benang wajah yang baik.

Keunggulan utama yaitu Croquis® diproduksi oleh Samyang Biopharmaceutical Corporation, sebagai pabrik pembuat benang PDO Premium No. 1 di Korea. Masa kedaluwarsa penggunaan (expired date) dari Croquis® adalah 2 tahun dan paling lama diantara benang PDO yang lain, hal ini membuat Croquis® menjadi benang PDO yang paling sering digunakan.

Di Indonesia, Croquis® telah teregistrasidi Kemenkes RI sehingga dipastikan aman penggunaannya. Setelah diaplikasikan, benangbenang PDO premium ini akan terserap sempurna oleh tubuh dan dapat bertahan di wajah selama 12 bulan. Croquis® memiliki beberapa jenis benang yaitu Molding 19 untuk pipi dandouble chin (dagu), Croquis 2090 dan Croquis 2060 yang cocok untuk Foxy Eyes (mata).

Perhatikan Do & Don’t sebelum dan setelah tindakan

Konsultasi dengan dokter sangat penting untuk dilakukan. Sebelum melakukan threadlift, pasien wajib dalam kondisi tubuh yang sehat, tidak memiliki history alergi terhadap benang wajah atau treatment wajah lainnya.

Sebelum memulai tindakan, pasien disarankan untukt idak mengkonsumsi alkohol. Pasca-tindakan, pasien disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat, hindari ekspresi wajah yang berlebihan. Pasien juga tidak diperbolehkanuntuk menyentuh bagian yang diaplikasikan benang untuk menghindari infeksi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading