Sukses

Beauty

How To: 8 Langkah Mudah Aplikasikan Eyeshadow Natural Korean Style untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan eyeshadow secara umum bukanlah hal yang rumit. Namun, untuk menemukan warna dan penggunaan eyeshadow yang cocok dengan mata bukanlah hal yang simpel. Sebab ada banyak hal yang harus dipilih ketika ingin mengaplikasikan eyeshadow, mulai dari jenis brush yang akan dipakai, memilih warna, hingga style eyeshadow yang ingin didapatkan.

Meskipun pemilihan ini terlihat agar tricky, namun sekali memahami dasar-dasar pengaplikasian eyeshadow, pilihan eyeshadow akan jadi tidak terbatas. Tidak terbatas dalam penggunaan warna, teknik aplikasi, hingga gaya makeup mata yang diinginkan.

Salah satu gaya paling populer adalah makeup mata yang natural khas Korea. Seperti namanya, gaya ini memberikan look yang alami, muda, dan lembut. Makeup natural khas Korea biasanya menggunakan warna eyeshadow yang cerah atau warna natural untuk memberikan tampilan lembut, halus, bahkan nyaris tidak tampak seperti menggunakan makeup.

Berikut langkah-langkah menggunakan eyeshadow natural ala Korea untuk pemula yang dikutip dari kbeautyaddiction.com.

Langkah 1: Pilih Kuas Makeup

Makeup Artist Michael Ashton yang dikutip dari ipsy.com mengungkapkan bahwa alat yang tepat akan membuat pekerjaan apapun lebih mudah, dan brush rias pun begitu. Ada empat brush makeup yang bisa membantu memberikan tampilan eyeshadow yang diinginkan.

- Eyeshadow Brush

Kuas ini memiliki bentuk helaian bulu yang pipih dengan ujung cembung yang tebal. Biasanya kuas ini berfungsi untuk membentuk sudut mata  saat mengaplikasikan eyeshadow.

- Sponge Applicator

Brush ini bukan terbuat dari bulu melalinkan spons. Kuas ini berfungsi sebagai aplikator untuk mengaplikasika eyeshadow pada kelopak mata. Kuas ini membutuhkan penggunaan dan perawatan lembut karena cukup rentan.

- Blending Brush for Eyeshadow

Kuas ini berfungsi memadukan warna-warna eyeshadow sehingga kombinasi warna terlihat lembut dan natural. Secara fisik berbentuk oval dengan ukuran kecil.

- Angeled Eyeliner Brush

Kuas ini memiliki tekstur yang keras dengan bentuk asimetris di satu sisi. Kuas ini berfungsi untuk pengaplikasian eyeliner yang berjenis gel ataupun eyeshadow powder. Bentuknya yang asimetris memberikan efek grafis yang presisi.

Langkah 2: Buat Base

Untuk membuat makeup natural ala Korea, pilihlah warna-warna yang lembut dan natural. Contohnya warna krem.  Aplikasikan eyeshadow warna krem secara merata ke seluruh kelopak mata dan bawah mata untuk menciptakan dasar yang rata untuk makeup mata. Mengaplikasikan base ini akan membantu makeup mata bayangan warna lebih jelas dan tahan sepanjang hari .

Langkah 3: Pilih Shade Dasar dan Warna Natural

Eyeshadow dengan warna soft memiliki pigmentasi yang tidak terlalu nyata sehingga warna yang dihasilkan tidak terlalu mentereng. Untuk gaya makeup kali ini, coba gunakan warna coral yang lembut. Aplikasikan ke seluruh kelopak mata hingga merata.

Langkah 4: Warna lebih Gelap Shimmer di Lipatan Mata

Setelah memasangkan base dengan sukses, saatnya merias bagian lipatan mata. Pilih warna yang lebih gelap daripada base sehingga bayangan terlihat. Contohnya menggunakan palet coklat yang shimmer. Aplikasikan ke sudut dalam kelopak mata dan bagian kantong bawah mata.

Langkah 5: Berikan Warna Pada Ujung Kelopak Mata

Saatnya menghias ujung akhir kelopak mata dan ujung bawah untuk menambah dimensi warna dan memberikan kesan tajam pada mata. Gunakan palet warna yang lebih gelap dari warna-warna sebelumnya. Contohnya menggunakan warna coklat gelap yang shimmer.

Langkah 6: Tambahkan Eyeliner

Bagian ini merupakan pilihan atau opsional. Gunakan eyeliner pensil ataupun pena untuk membuat garis lurus dan tajam. Setelah garis bulu mata sejajar, gunakan pen liner pada garis bulu mata bawah.

Langkah 7: Blend Eyeliner dan Lentikan Bulu Mata

Untuk riasan mata alami Korea, aplikasikan warna coklat terang di eyeliner sehingga menghasilkan bentuk akhir yang mulus. Terakhir, tambahkan maskara untuk melengkapi tampilan riasan mata yang lebih cantik. Namun, apabila ingin tetap menggunakan tampilan riasan mata yang netral, aplikasikan maskara warna cokelat yang tampak alami.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading