Sukses

Beauty

Mengenal Tren Gym Lips, Siasat seru untuk Bibir Segar Kala Olahraga

Fimela.com, Jakarta Sebuah tren kecantikan baru hadir di media sosial yang mampu memberikan kesan tampilan segar dengan makeup minimalis. Sebuah trik yang fokus pada area bibir, di mana mengoptimalkan tampilan bibir agar wajah terlihat segar ketika berolahraga. 

Tren yang disebut dengan Gym lips diperkenalkan oleh oleh Kelli Anne Sewel, makeup artist asal New York yang membagikan tren ini melalui akun media sosialnya. Ia menyebubkan jika ide ini muncul ketika seseorang yang berolahraga biasanya menyebabkan tampilan wajah yang terlihat kusam. 

Untuk mengoptimalkan tampilan segar, maka Anne menganjurkan untuk menyiasati bagian bibir agar terlihat lebih plump dan jadikan tampilan kamu yang terlihat lebih segar. Untuk mencapai tampilan ini, maka ada beberpa langkah yang bisa dilakukan.

Tampilan yang lebih segar

“Sepertinya kamu nggak ingin memakai riasan tetapi kamu hanya ingin memiliki bibir yang penuh. Awalnya saya menyebutnya gym lips karena saat itu saya sedang dalam perjalanan ke gym dan saya selalu menggaris bawahi bibir dan merapikan alis saya ke atas,” tulisnya di TikTok.

Jadi, fokus utamanya ada pada bibir, ya. Lagi pula, pakai make up di wajah pas olahraga kan kurang nyaman. Lalu, gimana nih cara mendapatkan tampilan gym lips? Langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

 

Langkah-langkahnya

1. andalkan lip liner

Tren ini cukup mudah diikuti karena kamu nggak butuh alat make up tertentu atau khawatir kehabisan stok karena sedang booming. Kelli Anne hanya menggunakan dua produk kecantikan bibir yaitu lip liner dan lip balm. Kamu bisa mengganti lip balm dengan lip gloss dan hasilnya akan tetap sama bagusnya. Ingat, gunakan lip liner yang warnanya sama atau mirip dengan bibir alamimu.

Pertama, gunakan lip liner untuk membingkai pinggiran bibir. Usahakan sedikit melebihi tepi bibir asli untuk menciptakan kesan bibir lebih tebal. Kemudian, isi juga bagian bibir agar perbedaan warna dengan bagian tepi nggak terlalu mencolok. Untuk bagian ini, tipis-tipis aja ya~

2. Oleskan lip balm

 Oleskan lip balm ke seluruh bibir. Kelli Anne menggunakan lip balm yang nggak berwarna agar menonjolkan warna alami bibir yang sudah dibingkai dengan lip liner tadi. Kalau kamu hanya punya lip gloss, tentu nggak jadi masalah. Bibirmu tetap terlihat lebih penuh dan lebih mengkilap. 

Kunci tampilan gym lips ini ada pada menemukan warna yang paling mirip dengan bibir alamimu agar riasannya nggak terlihat berlebihan. Ketika Kelli menemukan warna yang cocok untuk dirinya, ia menyadari bahwa bibirnya terlihat lebih penuh secara alami dan nggak berlebihan untuk pergi ngegym. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading