Sukses

Beauty

Cara Memakai Face Toner yang Benar Menurut Ahli agar Hasilnya Maksimal

Fimela.com, Jakarta Kamu terbiasa pakai face toner? Biasanya toner ini dipakai setelah memakai milk cleancer, face wash, dan sebelum menggunakan pelembap. Berfungsi untuk menyeimbangkan kondisi kulit setelah dibersihkan. Sehingga kulit wajah lebih sehat.

Face toner ini membantu kulit wajah agar lebih siap sebelum diaplikasikan pelembap atau face tonic. Toner ini juga membantu mengurangi kadar minyak di wajah dan membuat wajah lebih bersih setelah memakai makeup.

Nah, penasaran bagaimana cara memakai toner yang benar menurut ahli? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan kapas

Cara pertama adalah dengan menggunakan kapas. Kamu bisa langsung membasahi kapas dengan face toner. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Digunakan setelah membasuh wajah dan sebelum menggunakan pelembap atau serum.

Toner yang berfungsi untuk exfoilating disarankan untuk memakai kapas untuk mengaplikasikannya. Kapas ini membantu proses exfoilating lebih mudah dan hasilnya lebih maksimal.

Langsung ditepuk-tepukkan dengan tangan

Cara kedua adalah dengan menepuk-nepuknya dengan tangan. Kamu tinggal basahi telapak tangan dengan face toner. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit sambil ditepuk-tepukkan secara lembut.

Toner yang diaplikasikan dengan tangan ini cocok untuk toner yang fungsinya untuk menyegarkan wajah. Sehingga kulit wajah lebih segar dan manfaat dari kandungan toner lebih maksimal diserap oleh kulit wajah.

Face toner diaplikasikan berapa kali?

Berapa kali face toner sebaiknya digunakan? Menurut penelitian face toner bisa digunakan dua kali sehari setelah wajah dibersihkan. Selama kulit tidak mengalami iritasi dalam penggunaan toner, maka bisa digunakan secara rutin. Tapi kalau kulit jadi kering atau iritasi, face toner perlu digunakan lebih jarang.

Dan yang paling penting kamu memilih face toner sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Periksa kandungan face toner yang akan kamu gunakan sehingga hasilnya bisa maksimal. Misalnya kandungan air mawar dan vitamin E bagus untuk mencegah kulit kering, chamomile bagus untuk menyejukkan kulit, tea tree oil bagus untuk mengatasi minyak berlebih dan bakteri, dan aloe vera bagus untuk mengatasi inflamasi dan kulit kemerahan.

Jadi jangan sampai salah pilih ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

What's On Fimela
Loading