Sukses

Beauty

Manfaat Utama dari Menyimpan Produk Skincare di Dalam Kulkas

Fimela.com, Jakarta Kamu juga pasti tahu manfaat nyata dari mengaplikasikan es batu pada kulit wajah. Cara ini dijamin dapat mengurangi peradangan dan mengencangkan pori-pori.

Jadi, apakah tren menyimpan produk skincare di dalam kulkas juga memiliki manfaat nyata? Kulkas mini untuk menyimpan produk skincare telah menjadi tren beberapa waktu belakangan, tapi mungkin hanya sedikit orang yang benar-benar memahami maksudnya, seperti dilansir dari instyle.com.

Manfaat mendinginkan produk skincare untuk kulit

Kita semua tahu bahwa menjaga produk skincare tetap dingin itu tidak perlu, namun terkadang, produk skincare yang lebih dingin mungkin terasa lebih menenangkan dan menyegarkan. Mendinginkan produk skincare bisa memberi efek yang bagus, tapi pastikan tidak terlalu dingin.

Kamu juga harus ingat bahwa suhu dingin bisa merusak pelindung kulit. Para pakar juga berbagi bahwa sebuah penelitian menemukan mengekspos kulit lembap ke suhu dingin menyebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit. Jika dilakukan berulang kali, pelebaran ini bisa menyebabkan kapiler dan kemerahan di kulit wajah lebih terlihat dan terus menerus.

 

 

Bisakah mendinginkan produk skincare justru merusak formulanya?

Sebagian besar perusahaan kosmetik telah melakukan pengujian stabilitas pada produk skincare mereka untuk memastikan bahwa produk tersebut memiliki umur simpan yang baik. Sehingga pada saat produk tersebut diproduksi, lalu dikirim ke konsumen, bisa digunakan dalam waktu lama tanpa kompromi.

Pengujian stabilitas dilakukan dengan memaparkan formula pada suhu dingin dan panas yang ekstrem selama waktu yang lama, untuk menguji apakah formulanya tetap utuh. Terkadang, panas atau dingin yang ekstrem bisa menyebabkan formula rusak atau terpisah.

Jika memang demikian, produk biasanya direvisi. Jadi, kemungkinan besar, kulkas mini tidak akan merusak khasiat suatu produk skincare, kecuali sangat dingin.

Apakah ada produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas?

Karena produk skincare yang dingin bisa mengurangi kemerahan, bengkak, dan peradangan, ada baiknya masker wajah disimpan di dalam kulkas sebelum digunakan. Gel dan serum mata juga sangat bagus untuk mendinginkan kulit.

Selain itu, vitamin C yang bisa rusak jika terkena panas dan cahaya, juga bisa disimpan di dalam kulkas untuk membantu mempertahankan khasiatnya. Tapi perlu diketahui bahwa sebagian besar produk skincare menunjukkan bahan-bahannya bisa tetap stabil, jadi kamu hanya mempertahankan potensi khasiatnya lebih lama saat menyimpannya di dalam kulkas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading